:
:
News
Total Kasus Virus Corona di Arab Saudi Capai 21 Orang

gomuslim.co.id - Kementerian Kesehatan Saudi kembali mengumumkan penemuan kasus baru virus Corona (COVID-19) di Kerajaan, Selasa (10/03/2020) malam. Dengan demikian, total kasus Corona yang terkonfirmasi di Negara ini menjadi 21 orang.

Pasien terbaru adalah seorang pria Mesir yang sedang melewati Bandara King Abdul Aziz di Jeddah dalam perjalanan ke Kairo dari New York. Kamera pemantau kesehatan dan pencitraan termal memberi tahu staf bandara bahwa suhu tubuh pria itu meningkat.

“Pria tersebut kemudian ditempatkan di karantina, bandara sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Jeddah. Penumpang telah berada di Mesir sebelum terbang ke Amerika Serikat dalam 14 hari sebelum kedatangannya di Jeddah,” demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (11/03/2020).

Kementerian Kesehatan Saudi meyakinkan warga bahwa semua pasien yang dites positif virus COVID-19 sudah dikarantina dan dirawat sesuai dengan prosedur kesehatan yang disetujui.

Kementerian mengimbau siapa pun di Kerajaan yang baru-baru ini melakukan perjalanan ke Negara di mana virus Corona telah menyebar, didesak untuk menghubungi Pusat Layanan Kesehatan dengan menghubungi nomor bebas pulsa 937. Ini dilakukan untuk membantu melindungi mereka, keluarga mereka dan masyarakat lebih luas.

Kerajaan juga menegaskan bahwa siapa pun yang peduli dengan virus itu, atau menginginkan lebih banyak informasi tentangnya dan tindakan pencegahan yang dapat diambil, didorong untuk menghubungi kementerian. Msyarakat hanya perlu mengandalkan informasi dari sumber resmi dan tidak bergantung pada desas-desus. 

 

Baca juga:

Akibat COVID-19, 5.000 Jemaah Mesir Tertahan di Saudi

 

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Saudi mengumumkan lima penderita baru virus Corona pada Senin (9/3/2020) malam. Tiga penderita baru adalah seorang pria dan dua wanita warga Arab Saudi. Mereka dinyatakan positif virus corona dalam karantina 14 hari sepulang dari Iran dan Irak. Saat ini ketiganya dirawat di rumah sakit Provinsi Timur.

Kasus baru keempat virus corona adalah seorang warga Saudi dengan gejala sakit pernapasan ringan. Dia juga telah dirawat di ruang isolasi rumah sakit Provinsi Timur. Mereka yang melakukan kontak dengan pasien telah dilakukan tindakan pencegahan.

Sementara kasus baru kelima adalah seorang warga negara Mesir yang saat ini diisolasi di rumah sakit Makkah. Dia juga memiliki gejala pernapasan ringan.

Kebanyakan penderita virus corona di Arab Saudi adalah warga kota Qatif yang baru kembali dari Iran. Pemerintah Saudi telah mengisolasi Qatif yang mayoritas warganya adalah pemeluk Syiah. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Perangi Virus Corona, Arab Saudi Sumbang USD 10 Juta kepada WHO

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store