:
:
News
Mudik Gratis Lebaran 2020, Dishub Kota Bekasi Buka Jadwal Pendaftaran

gomuslim.co.id – Mudik Lebaran 2020 diprediksi akan terjadi pada bulan Mei. Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi membuka pendaftaran Mudik Gratis dengan merilis tanggal pendaftarannya bagi warga Kota Bekasi.

Dishub Kota Bekasi juga membagikan informasi mudik gratis di akun instagramnya di @dishubbekasikota pada Senin (9/3/2020) kemarin. Unggahan itu berupa poster yang menginformasikan tentang program mudik gratis di Kota Bekasi.

Jadwal Resmi Dinas Perhubungan Kota Bekasi di Akun Instagramnya @dishubbekasikota

Dalam pantauan gomuslim, pada mudik gratis 2020 ini, Dishub Kota Bekasi menyiapkan kuota 55 Bus. Untuk pendaftaran akan dibuka pada 16 Maret 2020 dengan waktu pendaftaran di mulai pada pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Adapun lokasi pendaftarannya dilakukan di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi di Jalan Pangeran Jayakarta, No 1, Harapan Mulya, Medan Satria.

 

Baca juga:

Pemkot Bekasi Lepas 90 Bus dalam Program Mudik Gratis Kemhub RI

 

Syarat mengikuti mudik gratis yang di selenggarakan Dishub kota Bekasi ini, diantaranya, harus warga Provinsi Jawa Barat, membawa fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran (bagi balita), membawa surat domisili dari RT/RW (bagi warga yang tidak memiliki KTP dan KK Provinsi Jawa Barat).

Peserta Mudik Gratis tahun 2020 ini harus mendaftar sendiri atau tidak bisa diwakilkan, dan satu Kartu Keluarga hanya untuk empat orang peserta.

Lalu, tujuan keberangkatan mudik gratis tahun 2020 Kota Bekasi, yakni rute tujuan Solo dan Yogyakarta, yang diprediksi berangkat pada tanggal 19 Mei 2020.

"Rute Solo: Cipali-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Semarang-Salatiga-Boyolali-Solo. Rute Yogyakarta: Cipali-Pejagan-Aji Barang-Purwokerto-Kebumen-Purworejo-Wates-Yogyakarta," demikian keterangan tertulis di akun Instagram @dishubbekasikota.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melakukan pendaftaran, diharapkan untuk melakukan daftar ulang yang dilakukan pada tanggal 4 – 8 Mei 2020. Bagi Masyarakat yang ingin mengetahui kelanjutan informasi mudik gratis 2020 dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi, dapat melihat secara rutin akun Instagram @dishubbekasikota. Atau dapat menghubungi Contac Person Dishub Bekasi Kota Tuwuh Raharjo (082121558388) dan Dhimas Aryo (085647488425). (hmz/foto:warta&dishub)

 

Baca juga:

H-1 Lebaran, Posko Monitoring Angkutan Lebaran Bandara Halim Catat Penurunan Jumlah Arus Mudik

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store