:
:
News
Ini Alasan Ormas Salimah Dukung Penuh RUU Ketahanan Keluarga

gomuslim.co.id – Organisasi masyarakat (ormas) perempuan, Persaudaraan Muslimah (Salimah) mendukung penuh terkait Rancangan Undangan-undangan Ketahanan Keluarga (RUU KK) yang saat ini sedang dalam proses pembahasan oleh Badan Legislasi DPR RI.

“Salimah sebagai ormas yang peduli terhadap perempuan, anak dan keluarga sangat mendukung RUU KK ini ke dalam prolegnas prioritas. Kami pun berhadap agar RUU KK ini bisa disahkan oleh DPR,” ujar Ketua Umum Salimah periode 2020-2025, Etty Praktiknyowati saat ditemui di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (8/3/2020) kemarin.

Menurut Etty, RUU KK tersebut dinilai dapat menjadi rancangan kebijakan publik berbasis keluarga. “Hal itu sebagai wujud dari kepedulian dan hadirnya negara dalam penguatan ketahanan keluarga yang menjadi basis pembentukan generasi bangsa agar terwujud manusia berkarakter menuju Indonesia unggul,” jelasnya.

 

Baca juga:

Terpilih Jadi Ketua Umum Salimah Periode 2020-2025, Ini Target Etty Praktiknyowati

 

Salimah sendiri sebelumnya telah menggelar Seminar Ketahanan Keluarga dengan judul “Implementasi Hukum dalam Pengarusutamaan Keluarga” di Hotel Millennium, Jakarta Pusat bersamaan dengah kegiatan Muktamar V pada tanggal 6 – 8 Maret 2020 yang diikuti oleh 34 Pimpinan Wilayah dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia dan 2 Pimpinan Salimah Luar Negeri.

Kegiatan Seminar Ketahanan Keluarga pun diisi langsung oleh narasumber Ledia Hanifa Amaliah yang merupakan salah satu pengusung Rancangan Undang-Undang Ketahanan Keluarga (RUU KK) yang saat ini dalam tahap pembahasan di Badan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (Baleg DPR).

Pada kesempatan itu pula, Ledia Hanifa mengungkapkan bahwa RUU KK ini lahir dari keprihatinan akan banyaknya keluarga yang rentan akan berbagai permasalahan. “Permasalaha itu diantaranya masalah sosial, ekonomi, budaya, pendidikan, kesehatan dan lain-lain yang berakibat memicu terjadinya angka perceraian yang tinggi, anak-anak putus sekolah, kurangnya lapangan pekerjaan di dalam negeri, tempat-tempat tinggal yang kurang memadai, tingginya angka kematian ibu, gizi buruk, stunting, dan lain-lain,” pungkasnya. (mga)

 

Baca juga:

Milad ke-20, Salimah Gelar Konser Kemanusiaan 'Drama Musical Show'

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store