:
:
News
Kemenag Pastikan Persiapan Haji 2020 Tetap Berjalan

gomuslim.co.id Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim, memastikan kebijakan Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara umrah tidak mengganggu persiapan haji. Ia mengatakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini seluruh tahapannya tetap berjalan seperti biasa.

Dalam pelaksanaan persiapan penyelenggaraan ibadah haji, Kemenag melakukannya di dua tempat, yakni persiapan di Saudi dan Indonesia. "Jadi tahapan persiapan dalam negeri maupun di luar negeri berjalan seperti biasa," ujarnya baru-baru ini. 

 

Baca juga:

Sekitar 7.000 Jemaah Umrah Indonesia Masih di Arab Saudi

 

Ia menyebut, optimisme pemerintah dalam mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji harus juga dilakukan oleh pihak penyelenggara perjalanan ibadah haji khusus (PIHK).

Pemerintah akan support pelaksanaan persiapan haji khusus PIHK dengan menentukan pelunasan untuk haji khusus. "Bahwa misalnya haji khusus Insya Allah kita akan memulai pelunasan tanggal 16 Maret," katanya.

Sementara untuk pelunasan haji reguler, Kemenag akan memulainya pada tanggal 17 Maret. Meski demikian, belum ada keputusan tentang haji dari Arab Saudi, persiapan tetap harus dilakukan penyelenggara dengan baik.

"Haji reguler juga akan memulai pelunasan tanggal 17 Maret. Meski kita belum ada kepastian juga dari pemerintah Arab Saudi tentang haji," katanya. (Mr/antara)

 

Baca juga:

Viral Info Umrah Ditunda Sepanjang 2020, KUH: Belum Ada Pengumuman Resmi dari Saudi

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store