:
:
News
Ini Muslimah Pertama yang Terpilih Jadi Dewan di Carolina Utara AS

gomuslim.co.id– Seorang wanita Muslim kembali membuat sejarah baru di Amerika Serikat (AS). Nida Allam, seornag muslimah pertama yang berhasil menduduki kursi kepemimpinan Carolina Utara, AS. Dia terpilih di urutan keempat dalam pemungutan suara untuk lima kursi yang tersedia di Dewan Komisaris Durham County di Primary Demokrat.

Dilansir dari publikasi About Islam, Senin (9/3/2020), Nida Allam menceritakan bahwa dirinya terlahir dan tumbuh sebagai seorang Muslim di AS. Ia tidak pernah berpikir untuk mencalonkan diri menjadi pejabat, apalagi menang dan membuat sejarah di Negeri Paman Sam.

"Saya terdorong masuk ke politik pada 2015 setelah sahabat saya Yusor, suaminya Deah dan adik perempuan Razan dibunuh secara brutal di rumah mereka di Chapel Hill dalam kejahatan rasial yang dilakukan oleh tetangga mereka. Ini adalah tindakan kebencian keji yang menyebabkan riak di seluruh dunia,” ungkap Allam.

 

Baca juga:

Konferensi Ini Akan Bahas Masa Depan Komunitas Muslim Kulit Hitam Amerika 

 

Merujuk pada pembunuhan Deah Shaddy Barakat (23) istrinya Yusor Mohammad Abu-Salha (21) dan saudara perempuannya Razan Mohammad Abu-Salha (19) yang terjadi pada 10 Februari 2015 di Kondominium Pasangan di Chapel Hill. Pembunuhan dilakukan oleh tersangka Craig Stephen Hicks (50) yang telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada Juni 2019 lalu. Allam bersama komunitas Muslim lainnya sangat menderita setelah kematian teman-temannya tersebut.

“Bagaimana saya bisa puas dengan semua berkat yang telah saya berikan di dunia ini ketika ada begitu banyak yang harus dilakukan untuk melawan ketidakadilan, saling mengangkat, dan untuk membuat komunitas kita lebih sehat. Saya berjuang untuk negara yang lebih baik sehingga orang lain tidak harus menderita rasa sakit seperti yang dialami komunitas saya,” paparnya.

Sementara itu, berdasarkan sebuah laporan tentang Muslim Amerika di kantor publik, sejak 2016 hingga 2019, ada sekitar 138 Muslim telah terpilih untuk menjabat secara nasional.

Pada tahun 2018, Ilhan Omar dari Minnesota dan Rashida Tlaib dari Michigan menjadi wanita Muslim pertama yang terpilih untuk Kongres. Pada pemilihan umum November 2019, kelompok Muslim Amerika merayakan kemenangan bersejarah dari kandidat Muslim Amerika setelah total 34 pemilihan dimenangkan.

Pemenang dalam pemilihan termasuk Ghazala Hashmi yang menjadi Senator Muslim-Amerika pertama di Virginia. Selain itu, Safiya Khalid menjadi wanita Muslim Somalia-Amerika pertama yang memenangkan kursi di Dewan Kota Lewiston, Maine. Nadia Mohamed juga memenangkan kursi di Dewan Kota Taman St. Louis di Minnesota. Juga, Demokrat Abrar Omeish meraih salah satu dari tiga kursi kosong di Dewan Sekolah Kabupaten Fairfax. (mga/AboutIslam)

 

Baca juga:

Imam Omar Suleiman Bahas Muslim Amerika Bersama Pendukung Bernie Sanders 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store