Responsive image
Responsive image
Home / News
Responsive image
06 Mar 2020

Rampung Sebelum Ramadan, Masjid Raja Salman Bakal Jadi Masjid Terbesar di Maladewa

Mustar  - News
Responsive image

gomuslim.co.id - Kementerian Urusan Islam Saudi mengumumkan rencananya untuk meresmikan Masjid Raja Salman sebelum bulan suci Ramadhan tahun ini. Rencananya, masjid di Maladewa itu akan rampung pada akhir bulan April 2020.

Dilansir dari Edition, Jumat (6/3/20), Masjid ini akan menjadi masjid terbesar di negara Maladewa yang mampu menampung 6.000 jamaah. Biaya pembangunan masjid ini menghabiskan dana 24 juta dolar AS yang sepenuhnya didanai oleh Kerajaan Saudi.

 

Baca juga:

Masih Tahap Negosiasi, Muslim Baltimore AS Akan Bangun Masjid Baru

 

Saat upacara penyerahan proyek renovasi masjid di ibu kota Male 'dan reklamasi di pinggiran pantai Hulhumale', Wakil Direktur Jenderal Kementerian Islam Abdulla Azeez Ismail mengatakan pembangunan masjid-masjid ini diawasi oleh Kantor Presiden. "Kantor Presiden berencana untuk membuka Masjid sebelum Ramadhan," kata Ismail. 

 

Baca juga:

Pengunjung Masjid Agung Sheikh Zayed Capai 6,6 Juta

 

Sebelumnya, masjid ini dijadwalkan akan dibuka untuk publik pada bulan Juli 2019. Masjid itu ditunda oleh kontraktor karena kesulitan dalam mendapatkan dana yang diperlukan. Perusahaan Turki Alke-Turmaks, yang mengembangkan Tree Top Hospital di Hulhumale 'pinggiran kota yang direklamasi, sedang membangun masjid. Masjid ini dibangun enam lantai yang terdiri dari aula serbaguna, perpustakaan, Pusat Al-Quran, ruang kelas dan ruang pertemuan.

Menteri Perumahan dan Infrastruktur Maladewa, Mohamed Muizz mengumumkan bahwa masjid tersebut merupakan simbol hubungan yang kuat antara kedua negara tersebut. Masjid seluas 41.500 kaki persegi itu akan memiliki enam lantai, empat lift dan seluas 44.100 meter persegi untuk tempat parkir. Masjid tersebut akan dibangun dengan mencakup ruang serbaguna, perpustakaan internasional, dan ruang kelas.

Pemerintah Maladewa dan warganya sangat berterima kasih kepada Raja Salman karena masjid tersebut merupakan hadiah pribadi darinya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan warga Saudi untuk memperkuat hubungan persaudaraan antara kedua negara. (Mr/edition/dbs)

Responsive image
BACA JUGA
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
KOMENTAR
Responsive image
TULIS KOMENTAR
Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka

Responsive image
Responsive image