:
:
News
Bar di Inggris Berusia 170 Tahun Ini Akan Berubah Fungsi Jadi Masjid

gomusliim.co.id - Sebuah bar di Preston, Inggris yang dulunya merupakan tempat favorit bagi para pemain sepakbola akan berubah fungsi menjadi Masjid, tempat ibadah umat muslim. Bar yang berusia 170 tahun di Fulwood itu sebelumnya menjadi tempat favorit megabintang David Beckham dan Tyson Fury.

Dilansir dari Chorley Guardian, Jumat (6/3/20), Noorami Education Trust, yang terletak beberapa meter dari Garstang Road, telah membeli bar yang kosong dan berencana untuk dijadikan tempat ibadah umat Islam dan pendidikan.

Sebelumnya, masjid yang terlatak di Withy Trees House sudah tidak memadai karena sedikitnya ruang parkir dan ruangan yang sangat terbatas. Masjid ini telah digunakan sejak tahun 2008 sebagai tempat ibadah, lembaga pendidikan dan kantin.

 

Baca juga:

Tajikistan Bangun Masjid Terbesar di Asia Tengah

 

Withy Trees House tutup sejak bulan Juli tahun lalu setelah beroperasi sebagai bar setidaknya sejak 1849. Pemilik menjualnya setelah mengalami kebangkrutan.

Penjualan itu terjadi tak lama setelah dirobohkannya Greene King di Fulwood - The Sumners untuk dibangun kompleks apartemen. Di masjid ini ada fasilitas parkir yang cukup luas, sedikitnya untuk 27 kendaraan dan kantin untuk komunitas muslim. (Mr/chorleyguardian)

 

Baca juga:

Pemerintah Tajikistan Ubah Ribuan Masjid Jadi Bioskop dan Kafe

Responsive image
Other Article
Responsive image