:
:
News
Resmikan Gedung Baru, Wapres RI Harap IIQ Jakarta Lahirkan SDM Unggul dan Saleh

gomuslim.co.id – Wakil Presiden RI, KH Mar'uf Amin meresmikan gedung baru asrama mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) di Kompleks Pesantren Takhassus Ilmu Al-Qur’an Jalan Moh Toha Nomor 31 Pamulang Timur, Tangerang Selatan, Kamis (5/3/2020) pagi. Pada kesempatan itu, KH Ma'ruf berpesan agar IIQ dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan saleh/salehah. 

“Saya kira IIQ ini tempat yang akan menyiapkan montir, tukang memperbaiki yang rusak-rusak itu, yang akan melakukan perbaikan untuk men-saleh-kan orang,” kata Wapres Ma’ruf Amin di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

Sebagai sumber ilmu agama Islam dengan memperdalam Alquran, Ma’ruf Amin berharap IIQ dapat menyiapkan Muslim yang dapat memperbaiki kondisi dunia Islam. “Jadi di sini bukan hanya menyiapkan orang saleh, tetapi juga orang-orang yang nantinya memperbaiki keadaan, menciptakan orang-orang saleh baik laki-laki maupun perempuan dengan bekal yang dimiliki,” katanya.

Wapres juga menyampaikan selamat atas pembangunan tiga asrama baru mahasiswi IIQ, yakni Gedung Rusunawa Hj Harwini Joesoef, Gedung KH Ibrahim Hosen, dan Gedung BLK IIQ. "Selamat kepada IIQ yang telah mendapatkan gedung baru. Bukan karena kebakaran, tapi dibangun setelah terjadi kebakaran," ujar Kiai Ma’ruf.

 

Baca juga:

Wapres RI Sampaikan Empat Fokus Pengembangan Ekonomi Syariah

 

Selain itu, Wapres juga berpesan kepada para mahasiswi agar bisa menjaga dan merawat gedung baru yang dibangun kembali tersebut akibat daripada kebakaran. “Kalau di dalam Alquran dikatakan bahwa ‘Bisa jadi apa yang tak kamu sukai, justru baik untuk kamu’. Kebakarannya tidak disukai, tapi setelahnya mendapat gedung baru. Kebakarannya satu, dapatnya tiga gedung baru. Dan masih minta tambah,” ungkap Kiai Maruf.

Sementara itu, Rektor IIQ, Hj Huzaemah Tahido Yanggo menyampaikan bahwa peresmian ini merupakan bentuk syukur keluarga besar IIQ. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya dalam pembangunan tiga gedung baru tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi membangun gedung-gedung baru IIQ Jakarta pascakebakaran yang menghancurkan bangunan asrama mahasiswi yang terjadi pada 12 Oktober 2018 lalu,” ujar Prof Khuzaimah dalam kesempatan yang sama.

Ia juga menjelaskan, penamaan salah satu gedung dengan nama KH Ibrahim Hosen merupakan bentuk apresiasi atas jerih payah almarhum Kiai Ibrahim dalam membangun IIQ Jakarta. Sedangkan Gedung Hj Harwini Joesoef merupakan penghargaan atas ketulusan dan jerih payahnya dalam memimpin yayasan IIQ Jakarta sebelum ketua yayasan yang sekarang. (mga/antara/NUOnline)

 

Baca juga:

Wapres RI: India Bisa Tiru Indonesia Bangun Toleransi dan Moderasi Beragama

Responsive image
Other Article
Responsive image