:
:
News
Waspada Virus Corona, LPPOM MUI Berlakukan Pengecekan Suhu Pengunjung 

gomuslim.co.id – Penyebaran virus Corona (covid-19) asal China yang telah mewabah di beberapa Negara termasuk Indonesia membuat Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) buka suara.

Wakil Direktur LPPOM MUI Sumunar Jati menjelaskan, LPPOM MUI mengambil sikap dengan melakukan pengecekan terhadap setiap orang yang berkunjung ke kantor LPPOM MUI, baik kantor pusat di Bogor, Jawa Barat, maupun kantor di Jakarta. Katanya, pengecekan tersebut dilakukan demi mencegah penularan virus mematikan itu.

“Kami informasikan bahwa LPPOM MUI telah memberlakukan prosedur pengecekan pengunjung di kantor LPPOM MUI Pusat di Bogor (Global Halal Centre) dan Jakarta (Proklamasi) terkait Covid-19 sebagai upaya antisipasi penyebaran virus di lingkungan kantor LPPOM MUI,” kata Sumunar, Rabu (04/03/2020).

LPPOM MUI pun meminta semua pihak terkait, dalam hal ini khususnya yang melakukan kunjungan ke kedua kantor tersebut, agar dapat prosedur yang dijalankan itu.

 

Baca juga:

Perketat Wilayah Perbatasan, Arab Saudi Karantina Puluhan Orang yang Terkait Kasus Corona

 

“Kesehatan Anda adalah prioritas kami. Semoga Allah melindungi kita semua,” ujar Sumunar dalam surat yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan bersertifikat halal MUI itu.

LPPOM MUI menyadari bahwa penyebaran wabah virus corona mempengaruhi banyak aspek bisnis, termasuk dalam proses sertifikasi halal.

“Manajemen LPPOM MUI berkomitmen untuk menjadi mitra Saudara dan akan membantu menyelesaikan permasalahan terkait proses sertifikasi halal yang timbul sebagai akibat dari penyebaran wabah penyakit ini. Saudara dapat menghubungi tim Customer Care kami melalui email (customercare@halalmui.org), Whatsapp (+628111148696), dan call center (14056),” ujarnya.

Sumunar mengatakan, terkait penyebaran wabah virus corona, di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, LPPOM MUI menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa yang tulus kepada seluruh pihak yang secara langsung atau tidak langsung terdampak oleh wabah penyakit ini.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih dan salam hangat kepada seluruh jajaran perusahaan yang telah secara konsisten menjalankan implementasi Sistem Jaminan Halal dan memproduksi produk halal untuk konsumen Muslim di seluruh dunia,” pungkasnya. (hmz/lppommui/hidcom)

 

Baca juga:

Peduli UMKM, Babel Jadi Provinsi Pertama yang Sabet Halal Award

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store