:
:
News
PWNU Aceh Ajak Masyarakat Amalkan Doa Qunut Nazilah untuk Tangkal Corona

gomuslim.co.id – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk H Faisal Ali mengajak masyarakat, khususnya umat muslim untuk mengamalkan membaca doa qunut nazilah disetiap salat sebagai salah satu penangkal musibah virus corona atau covid-19.

Menurutnya, doa qunut nazilah merupakan salah satu doa untuk memohon pertolongan Allah SWT agar dijauhkan dari segala macam musibah, salah satnya wabah covid-19 yang saat ini tengah marak.

"Saya mengajak masyarakat, pengurus masjid dan mushala di seluruh Aceh untuk selalu baca Qunut Nazilah di setiap shalat lima waktu agar kita dihindarkan dari segala marabahaya," ujarnya, Rabu (4/3/2020).

 

Baca juga:

Perketat Wilayah Perbatasan, Arab Saudi Karantina Puluhan Orang yang Terkait Kasus Corona

 

Ia pun menganjurkan pembacan doa qunut nazilah tersebut dibacakan ditiap salat lima waktu. Menurutnya, dengan terus memanjatkan doa kepada Allah SWT, niscaya Allah akan senang kepada hamba-hambanya yang meminta dan memohoh kepadaNya.

“Musibah virus corona muncul sebagai bentuk teguran Allah. Selanjutnya, keadaan ini hendaknya masyarakat untuk terus menjalankan ajaran agama, terutama menjaga shalat,” tegasnya.

Ia juga berpesan agar doa qunut nazilah yang dibacakan ditiap salat harus terus dilakukan hingga musibah wabah virus corona tersebut benar-benar hilang dan berakhir. "Membaca qunut nazilah dan doa itu untuk terus menerus sampai dengan wabah corona itu dinyatakan berhenti. Jangan 1 kali atau 2 kali," imbunya.

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menginstruksikan terkait pencegahan virus corona tersebut. PWNU Aceh pun juga mengajak kepada seluruh pengurus cabang, lembaga, banom dan dayah di semua tingkatan agar membacaan shalawat thibbil qulub.

“PWNU Aceh berharap wabah virus corona ini bisa segera teratasi terkhusus untuk bangsa Indonesia, mudah-mudahan tidak terdampak dari wabah yang mengancam nyawa manusia tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, secara khusus, Wakil Ketua MPU Aceh ini meminta pula kepada masyarakat Aceh untuk membaca shalawat thibbil qulub untuk keselamatan semua pihak dari segala penyakit dan wabah termasuk wabah corona. (mga/NUOnline)

 

Baca juga:

Pemerintah Saudi Siapkan 25 Rumah Sakit untuk Tangani Virus Corona

Responsive image
Other Article
Responsive image