:
:
News
Masya Allah, Alquran Tetap Utuh Saat Asrama Korem Ludes Terbakar

gomuslim.co.id - Sebuah Alquran di Surabaya tengah menjadi perbincangan masyarakat luas. Kitab suci umat Islam ini disebut-sebut tetap utuh meski asrama korem di Surabaya ludes terbakar.

Kabar tersebut menyebar luas setelah Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mem-posting Alquran tersebut di media sosial Facebook. "Kitab ini masih utuh saat kebakaran di Kesatrian asrama Kodam V Brawijaya," tulis Bambang, Minggu (1/3/2020).

 

Baca juga:

Masya Allah, Anak-anak Gaza Ini Tetap Menghafal Alquran Meski Terancam Serangan Rudal



Bambang juga merasa kaget dan tak menyangka. Sebab, asrama di Jalan Kesatrian, Kecamatan Wonokromo, Surabaya itu ludes kebakar. Sedangkan Alquran itu masih bisa dibaca. "Secara logika kena radiasi panas atau radiasi api kebakar," ujar Bambang.

Menurutnya, ini merupakan kejadian yang luar biasa. Namun penemuan Alquran utuh ini bukan kali pertama saat insiden kebakaran. Ia juga menegaskan Alquran itu masih bisa dibaca.

 

Baca juga:

Jelajah Sejarah Naskah Kufic, Seni Kaligrafi Tertua Arab

 

"Hanya gosong dipinggirnya aja, lainnya utuh masih bisa dibaca lagi," lanjutnya.

Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (29/2). Pihaknya menerjunkan 7 mobil dan satu motor pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Petugas yang mengetahui ada Alquran utuh itu langsung melakukan evakuasi. (Mr/detik)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store