:
:
News
Respon Penghentian Visa Umrah, Maskapai Emirates Batalkan Penerbangan ke Saudi

gomuslim.co.id – Maskapai penerbangan asal Dubai, Emirates mengumumkan larangan sementara untuk membawa jemaah umrah dan wisatawan dari hampir dua lusin Negara ke Arab Saudi. Langkah ini dilakukan menyusul kebijakan pemerintah Saudi yang menangguhkan izin visa umrah dan visa turis dari sejumlah Negara.

Kebijakan yang berlaku mulai Kamis (27/02/2020) tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona di Kerajaan. Negara-negara Timur Tengah telah menerapkan langkah-langkah untuk melindungi warga negara dan penduduknya mengingat adanya peningkatan kasus coronavirus.

Dilansir dari publikasi Aran News, Jumat (28/02/2020), maskapai Emirates menyebutkan pelanggan yang telah membeli tiket ke Arab Saudi sebagai tujuan akhir mereka ‘tidak akan diterima untuk naik pesawat di tempat asal mereka sampai pemberitahuan lebih lanjut’.

 

Baca juga:

Ini Upaya Kemenag Terkait Larangan Umrah Sementara Karena Virus Corona

 

"Pelanggan yang terkena dampak karena pembatalan penerbangan harus menghubungi agen perjalanan mereka, atau Kantor Emirates untuk pengembalian uang dan opsi pemesanan ulang," tulis Emirates di laman resminya.

Ada pun Negara-negara dalam pembatasan visa pariwisata diantaranya adalah Hong Kong, Makau, China, Iran, Italia, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam.

Pengumuman itu juga menegaskan bahwa para pelancong Negara-negara Teluk ke dan dari Kerajaan diminta untuk menggunakan paspor mereka, bukan kartu identitas nasional.

Untuk diketahui, setiap tahun hampir 7 juta peziarah datang mengunjungi Kerajaan untuk ibadah dan wisata. Sebagian besar dari mereka tiba di bandara di Jeddah dan Madinah. Pejabat Saudi menyebutkan, kebijakan larangan ini selanjutnya akan tetap ditinjau terus-menerus oleh otoritas kesehatan Kerajaan. (jms/arabnews) 

 

Baca juga:

Badan Perempuan di Masjidil Haram Kampanyekan Ancaman Virus Covid-19

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store