:
:
News
Sebarkan Toleransi, Muslim Inggris Siap Helat Dialog Antar Umat Beragama

gomuslim.co.id - Liga Muslim Inggris (LBM) akan mengadakan dialog antar umat beragama untuk mencegah ekstremisme sekaligus mempromosikan toleransi dan saling menghormati antara semua agama. Acara ini akan berlangsung pada 5 Maret pukul 19:30 waktu setempat di Pusat Komunitas Muslim, Eton Road, Inggris.

 

Baca juga:

Ini Kata Sekjen PBB terkait Fenomena Islamofobia di Seluruh Dunia

 

Dilansir dari Arab News, Kamis (27/2/20), tahun lalu Liga Muslim Inggris (LBM) mendapatkan kucuran dana untuk membantu meningkatkan pemahaman tentang bahaya ekstremisme. Acara ini rutin digelar bulan Desember setiap tahunnya, namun untuk kali acara akan di gelar pada bulan Maret.

 

Baca juga:

Tangani Islamophobia di Eropa, Turki Pilih Jalan Diplomatik

 

Ketua LBM Bashir Chaudry mengatakan bahwa saat ini umat hidup di masa dunia sedang terguncang karena konflik nasional dan internasional antara berbagai kelompok agama. "Hari ini lebih penting daripada saat lain dalam sejarah dunia untuk membawa kelompok agama, pemimpin politik dan pemangku kepentingan lainnya bersama-sama untuk berdialog dan mencegah ekstremisme dan peran diaspora Muslim untuk meringankan ekstremisme," jelasnya.  (Mr/Arab News)

Responsive image
Other Article
Responsive image