:
:
News
Suhu di Kota Suci Makkah Lebih Dingin, Hujan Deras Guyur Kakbah

gomuslim.co.id – Makkah atau Makkah al-Mukarramah merupakan sebuah kota utama di Arab Saudi. Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin di seluruh dunia dalam menunaikan ibadah haji. Di kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram dengan Kakbah di dalamnya.

Biasanya, suhu cuaca di Kota Makkah cukup panas. Rata-rata harian cuaca di kota suci ini mencapai 30 derajat selsius. Namun, baru-baru ini ada sebuah fenomena alam yang menarik terjadi di sana. Suhu cuaca di Kota Makkah mendadak lebih dingin dari biasanya.

Berdasarkan pantauan Accuwather, pada Selasa 25 Februari 2020, suhu cuaca di Kota Suci Makkah berada pada angka 19 derajat celsius. Kelembaban dan presipitasinya berada pada angka 58 persen dengan kecepatan angin rata 19 kilometer per jam.

 

Baca juga:

Saudi Mulai Terapkan Asuransi untuk Jemaah Umrah, Ini Manfaatnya

 

Menurut Arabia Weather, suhu cuaca di Kota Makkah menjadi lebih dingin dan sejuk dari biasanya. Suhu cuaca kota suci menjadi lebih dingin setelah dalam beberapa jam terakhir diguyur hujan deras.

Hingga saat ini, hujan masih mengguyur Makkah dan beberapa kota di wilayah Arab Saudi. Intensitas hujan cukup deras sehingga mempengaruhi jarak pandang di jalanan kota. Langit di Kota Makkah tampak sangat gelap ditutupi awan mendung yang tebal.

Sementara itu, meski terus-terusan diguyur hujan, aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan sekitar Kakbah tetap berjalan normal. Jemaah dari berbagai negara dunia tetap melaksanakan rangkaian ibadah keagamaan meski di bawah guyuran hujan. (jms/viva/weather)

 

Baca juga:

Layani Jemaah, Saudi Siapkan Brankas di Jalan Utama Dekat Masjidil Haram

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store