:
:
News
Hanya Dengarkan Radio, Bocah 5 Tahun Asal Myanmar Ini Hafal Alquran

gomuslim.co.id - Hussein Mohammad Tahir, bocah tunanetra asal Burma, Myanmar berhasil menghafal Alquran dengan cara mendengarkannya dari radio. Bocah berusia lima tahun yang tinggal di Arab Saudi itu membuat ayahnya terkejut sekaligus bangga. 

Sang ayah, Mohammad Tahir, mengaku membelikan sebuah radio karena dia tahu putranya tidak akan bisa menonton TV. Setelah tiga tahun, tanpa disangka, Hussein mampu menghafal Alquran.

 

Baca juga:

Tinggal di Rumah Bilik Bambu, Santri Tunanetra Ini Bertahan Hidup sebagai Tukang Pijat

 

“Saya bahkan tidak membayangkan bahwa anak ini akan mendapat manfaat dari radio dengan menghafal Alquran,” katanya seperti dilansir dari publikasi Islamtics, Selasa (25/02/2020). 

Selama tiga tahun, Tahir tidak menyadari bahwa Hussein menghafal kitab suci Alquran melalui radio. Setelah mereka pindah dari Jeddah ke Madinah, anak itu meminta ayahnya untuk membawanya ke Masjid Nabawi.

Untuk bisa membawa Hussein ke Masjid Nabawi, ada syarat yang harus dipenuhi. Syaratnya, membaca beberapa ayat Alquran dari Surat Al-Baqarah. Dan, tanpa disangka, anak itu mampu membaca seluruh ayat dari surat tersebut.

 

Baca juga:

Ini Motivasi Santri Tunanetra dalam Menghafal Alquran

 

Mohammad Tahir mengatakan ia membawa anak itu ke beberapa guru dan orang-orang yang telah menghafal Alquran untuk mengkonfirmasi bahwa anak tersebut telah menghafal Alquran sepenuhnya. Mereka membenarkan prestasi Hussein dan mengatakan dia hanya perlu beberapa pelajaran dalam pelafalan.

Hussein kemudian dimasukkan ke dalam sekolah anak-anak tunanetra penghafal Alquran di Masjid Nabawi. “Ini membuat saya melupakan semua kesulitan yang dia alami selama bertahun-tahun, telah terlahir buta dan dengan beberapa cacat di tangan,” kata Tahir. (Mr/islamtecs/islampos)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store