:
:
News
Sejumlah Designer Tanah Air Apresiasi Gelaran Muffest 2020

gomuslim.co.id – Sejumlah designer tanah air mengapresiasi pagelaran Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan pada 20-23 Februari 2020 kemarin.

Salah satunya, Designer atau Perancang Busana Senior Indonesia, Itang Yunasz yang mengatakan bahwa pagelaran Muffest 2020 kali ini berjalan dengan sangat baik, terlebih tema yang diangkat dalam ajang bergengsi tersebut.

“MUFFEST tahun ini sudah jauh lebih baik. Dengan tema Fashionable People for Sustainable Planet, tema ini harus terus dikuatkan disetiap pelaku fashion, dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan agar Indonesia suatu saat nanti benar-benar bisa menjadi Kiblat Fashion Muslim dunia“, ungkap Itang Yunasz, Minggu (23/2/2002).

 

Baca juga:

MUFFEST 2020 Resmi Dibuka, Menkop UKM Yakin Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim

 

Sebagai Perancang Senior Indonesia yang telah berkarier sejak tahun 1980an  dan berkolaborasi dengan PT Gistex Textile, pada kesempatan Muffest 2020 dihari terakhir tersebut, ia pun menampilkan koleksi terbarunya dengan nuansa kemewahan yang dihadirkan dalam koleksi lini utamanya ‘ITANGYUNASZ’ yang bertajuk Opulence.

Sebanyak 14 koleksi, dimana 8 looks hadir didominasi warna hitam, dusty khaki dan orange, dengan menggunakan material pilihan yang semakin memberikan kesan mewah. Organza, beludru, dan shantung yang berkarateristik membangun volume dipadankan dengan kontrasnya material satin dof yang ‘jatuh’ tapi melayang.

Sementara itu, Designer papan atas, Ivan Gunawan menyampaikan hal serupa. Ia berharap, selanjutnya, Muffest Indonesia bisa kembali tergelar dengan tema-tema menarik lainnya dan tetap menjadi sebuah wadah berkarya para designer tanah air lainnya.

“MUFFEST menjadi salah satu tempat saya berkarya. Semoga di tahun mendatang MUFFEST akan terus lebih sukses dengan tema-tema yang menarik,” ujar pria yang akrab disapa Mak Igun dalam kesempatan yang sama. 

Pada kesempatan tersebut, Ivan Gunawan menampilkan koleksi Mandjha dan bisa ditemui pengunjung di area pameran. Ia mengungkapkan, pemilihan tema Sustainabel pada Muffest 2020 dinilai sangat tepat, melihat kondisi bumi saat ini semakin panas.

“Di saat bumi sudah mulai memanas, sekarang ini sedang dicanangkan produksi pakaian dengan bahan baku yang ramah lingkungan. Bagi saya, tema Fashionable People for Sustainable Planet ini sudah sangat bagus sekali dan merupakan satu langkah kongkrit kita sebagai manusia untuk ikut memperpanjang usia bumi. Jadi kita harus pintar-pintar menjaga bumi ini tidak hanya dengan sesuatu yang berkelanjutan, tetapi juga dimulai dengan keseharian kita,” pungkasnya. (mga/rls)

 

Baca juga:

Designer Muslimah Ini Ubah Konotasi Corona Jadi Karya Busana

Responsive image
Other Article
Responsive image