:
:
News
Mantap Peluk Islam, Turis Jerman Ini Tinggal di Pantai Dahab Sinai Selatan Mesir

gomuslim.co.id - Seorang turis Jerman yang sekarang tinggal di Dahab Sinai Selatan, Mesir, Robert Stephen Williamson, telah masuk Islam dan mengubah namanya menjadi Abdallah Youssef Ali.

Dilansir dari Egypt Independen, Rabu (19/2/20), untuk menunjukkan keyakinannya yang baru, Youssef melakukan ibadah umrah ke Makkah, Arab Saudi. Biaya perjalanannya disediakan oleh teman-teman dari Dahab Mesir, yang berterima kasih pada Youssef.

Youssef memilih untuk tidak mengambil foto saat di Makkah dan Madinah sehubungan dengan aturan yang melarang foto di dua kota suci Islam ini.

Dia memilih Dahab sebagai rumah barunya, dan mulai membuka usaha di mana dia memasak dan menjual beras dan susu di pantai menggunakan sepeda.

 

Baca juga:

Nekat Kunjungi Masjid, Nenek 85 Tahun Ini Ucapkan Syahadat

 

Youssef awalnya mengunjungi Dahab untuk menikmati alam dan menyelam di Laut Merah. Dia mengambil foto dan menelepon teman-teman di Jerman tentang petualangannya. 

Dahab adalah salah satu pantai terbaik di kawasan ini, menurut daftar "Pantai Terbaik di Timur Tengah" versi National Geographic. Daftar itu merujuk ke salah satu situs Dahab terkenal yaitu Blue Hole yang dikenal luas di kalangan wisatawan profesional.

Sering dikunjungi untuk berkehidupan bebas seperti di pedalaman badui, Dahab sangat menarik karena ada tempat-tempat yang indah, terutama Ras Abu Galum, yang terkenal akan margasatwa dan bentang alam lautnya yang aman. (Mr/egyptindependen)

 

Baca juga:

Haru, Begini Kisah Perjuangan Mualaf Hadapi Ujian Bertubi-tubi

Responsive image
Other Article