:
:
News
Model Playboy Ini Pilih Jadi Mualaf Meski Ditinggalkan Ratusan Ribu Fans

gomuslim.co.id - Hidayah bisa datang pada siapa saja. Hal ini pula yang dialami oleh seorang model majalah dewasa Playboy asal Malaysia bernama Felixia Yeap. Beberapa tahun silam, tepatnya pada 3/7/2014, model ini resmi menjadi mualaf, dan menyatakan dirinya merasa terlahir kembali setelah memeluk Islam.

Dilansir dari publikasi Wiken Grid, Selasa (2/18/20), Felixia Yeap mengabarkan keputusannya menjadi mualaf ini melalui media sosial. Felixia mengatakan, meski sudah memeluk Islam, ia tetap akan mempertahankan nama Chin Yee yang diberikan ibunya.

 

Baca juga:

Begini Kisah Mantan Ketua Geng Motor yang Masuk Islam di Balik Jeruji Besi

 

"Nama Tionghoa saya memiliki arti ketenangan dan keanggunan," kata Felixia sambil menambahkan bahwa dia akan mengumumkan keputusannya menjadi Muslim di hadapan keluarga dan kawan-kawan dekatnya.

Felixia menambahkan, keputusannya untuk memeluk Islam merupakan puncak dari pembelajarannya tentang Islam selama tujuh bulan.

Saat itu, Felixia bahkan sudah mulai mengenakan jilbab. Namun, saat kabar tentang Felixia yang mulai mengenakan jilbab merebak pada Desember tahun lalu, sebanyak 148.000 penggemarnya meninggalkan akun Facebook perempuan kelahiran Ipoh, Malaysia, itu.

"Sejak saya mulai mengenakan jilbab, meskipun saat itu saya belum menjadi Muslim, hingga saat ini, saya sudah melalui banyak tuduhan dan cobaan," kata Felixia yang pernah bekerja di klub Playboy, Makau.

 

Baca juga:

Pemuda Aceh yang Sempat Pindah Agama Kini Bersyahadat Kembali

 

Keputusannya itu memicu banyak kritik. Dia bahkan harus menghadapi pengucilan selama berbulan-bulan setelah mengenakan jilbab. Namun, pada saat-saat sulit itu, sang ibu dengan tegar membelanya menghadapi pelecehan dari para kerabatnya.

"Ibu sama sekali tidak keberatan dengan keputusan saya. Bahkan, dia memberikan restu saat saya mengatakan tengah mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim," tambah mantan guru taman kanak-kanak itu.

Felixia, yang mulai menekuni dunia model sejak 2005, sudah mengantongi banyak penghargaan dari berbagai kontes kecantikan. Dia kali pertama mengumumkan keputusan untuk menjadi mualaf di hadapan 2.000 orang dalam sebuah ajang menyambut bulan suci Ramadhan di Shah Alam, tahun 2014 silam. (Mr/wiken.grid/foto:liputan6)

Responsive image
Other Article
Responsive image