:
:
News
Imam Omar Suleiman Bahas Muslim Amerika Bersama Pendukung Bernie Sanders 

gomuslim.co.id – Sarjana Muslim Amerika terkemuka, Imam Omar Suleiman, membuat penampilan khusus dalam sebuah rapat umum di Texas untuk para pendukung calon presiden dari Partai Demokrat Senator Bernie Sanders. Pada kesempatan tersebut, Omar mendengarkan dan terlibat dengan masyarakat.

“Malam yang indah berbicara dengan Senator Bernie Sanders tentang Muslim Amerika dan masalah penting lainnya. Saya menghargai keterlibatan penuh perhatian dan memiliki kesempatan untuk menyampaikan kepadanya bacaan dari Institut Penelitian Islamqqof Islam tentang Islamofobia di Yaqeen dan dia menyukai infografik. Senang melihat begitu banyak wajah yang akrab di rapat umum itu juga,” tulis Omar di laman Facebooknya. 

Dalam rapat umum yang diadakan di Mesquite Arena Jumat malam, Bernie berbicara kepada sekitar 5.300 orang yang memenuhi arena.

Menurut jajak pendapat terbaru University of Texas - Texas Tribune, Sanders telah menggandakan dukungannya di antara para pemilih di Texas. Ia sekarang memimpin perebutan nominasi presiden Partai Demokrat di Texas dengan dua poin. Meskipun berbicara di rapat umum Sanders, Omar menyatakan bahwa dukungan tersebut bersifat resmi.

"Bukan pengesahan dulu, tapi penghargaan tulus atas waktunya, mendengarkan, dan secara otentik melibatkan komunitas. Saya tidak setuju dengan semua kebijakannya (atau kandidat lain mana pun secara alami), tetapi dapat menghargai ketulusannya dan banyak hal yang ia bawa ke meja,” pungkasnya.

 

Baca juga:

Erdogan Jadi Pemimpin Muslim Terpopuler di Dunia

 

Umat Muslim di Texas sendiri telah bekerja pada kampanye Bernie Sanders di level tertinggi. Bulan lalu, Bernie pun menerima dukungan dari Kaukus Muslim Amerika dan satu-satunya perwakilan negara Muslim Iowa, Ako Abdul-Samad.

Selain itu, Bernie mempekerjakan mantan pemimpin redaksi ThinkProgress Faiz Shakir sebagai manajer kampanyenya, menjadikannya Muslim pertama dan orang Amerika pertama di Pakistan yang memegang posisi seperti itu untuk kampanye presiden besar.

Ia juga secara aktif berkampanye untuk memenangkan suara Muslim sebagai bagian dari kampanye yang lebih besar untuk solidaritas antara orang-orang dari semua ras, agama, identitas seksual dan gender, dan kebangsaan.

Bernie adalah satu dari dua kandidat presiden pada bulan September tahun lalu untuk menghadiri Konvensi Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA) tahunan, salah satu pertemuan terbesar Muslim Amerika di negara itu. (mga/AboutIslam)

 

Baca juga:

Pakistan dan Turki Rumuskan Penyeragaman Standar Halal Global

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store