:
:
News
NH Zakat Kita Gelar Acara Khitan Gratis untuk 'Anak Spesial'

gomuslim.co.id - Nurul Hayat Sidoarjo bekerjasama dengan Yayasan Ananda Murtiara Indonesia dan BAZNAS menggelar kegiatan khitan gratis dengan tema “Khitan Ceria Anak Spesial”, Ahad (16/02/20). Sedikitnya ada 25 anak autis dan down syndrome mengikuti khitan gratis ini.

 

Baca juga:

Gratis, Warga Sidoarjo Kini Bisa Gunakan Layanan Ambulans NH Zakat

 

“Khitan anak special ini tidak mudah dibutuhkan dokter professional dan harganya pun tidak murah. Karena mereka tidak seperti anak-anak normal lainnya. Untuk khitan anak special butuh biaya hingga Rp 4 juta membuat orang tuanya kesulitan dengan kondisi tersebut” Ungkap Pak Eko selaku Pembina Yayasan Y-AMI.

Acara ini bertempat di Kantor Kesekertariatan Y-AMI dengan mendatangkan dokter profesional untuk membantu acara ini. Anak-anak ini di Khitan dengan metode smart klamp. Agar bisa beraktifitas seperti biasa pasca oprasi.

"Alhadulillah Nurul Hayat mengadakan kegiatan Khitan khusus anak-anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Acaranya berjalan dengan lancar. Dokter yang menangani juga sangat memahami anak-anak ini. Pengerjaannya juga capat, sehingga anak-anak tidak terlalu trauma"  Ungkap Bapak Nur Abas yang anaknya mengikuti kegiatan ini.

 

Baca juga:

Gandeng Kitabisa, NH Zakat Kita Bagikan 200 Paket Personal Hygiene Kit di Cipinang Melayu

 

Insya Allah Nurul Hayat akan mengadakan lagi kegiatan ini. Membantu mereka anak-anak ABK. Mempermudah menjalankan sunnah Rasullullah Muhammad SAW. Kami juga terus membuka donasi.

Nurul Hayat Sidoarjo  mengucapkan trimakasih kepada semua mitra. Atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga menjadi ladang pahala untuk semuanya. Dan semoga istiqomah dalam membantu anak-anak down syndrome dan autis di Indonesia. (Mr/rls)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store