:
:
News
Ikuti Jejak Ibu, Gadis Ini Ikrarkan Syahadat saat Kajian Muslimah Daqu

gomuslim.co.id - Ada yang berbeda dalam kajian rutin Muslimah Daqu (Musdaqu) yang dilaksanakan pada setiap pekan di Masjid Alumni IPB Bogor. Kajian yang dilaksanakan beberapa waktu lalu yang diisi oleh Ustadzah Yati Priyati ternyata berakhir istimewa. Ada seorang gadis yang memutuskan menjadi mualaf.

Jamaah Musdaqu kaget sekaligus terharu dengan hadirnya seorang gadis bernama Naftalie Christy Saraswati yang mengaku ingin menjadi seorang mualaf. Christy mengaku ingin mengubah keyakinannya karena ia merasa Islam adalah agama yang lurus dan agama yang sebenar-benarnya.

 

Baca juga:

Takjub Lihat Perilaku Teman Muslim, Pemuda Asal Kenya Ini Mantap Jadi Mualaf

 

Christy menceritakan, ia mendapatkan hidayah untuk menjadi seorang muslimah melalui ibunda tercinta. Rupanya ia memutuskan menyusul ibundanya yang sudah menjadi muslim terlebih dulu.

Selain itu, gadis kelahiran 2007 ini bersaksi bahwa masuknya ia ke dalam agama Islam tidak ada unsur paksaan dari siapapun melainkan keinginannya sendiri.

Usai sesi tanya-jawab seputar keinginannya memeluk Islam, Christy melafazkan kalimat syahadat di hadapan ratusan jamaah Musdaqu yang dipimpin langsung oleh Ustadzah Yati dan beberapa saksi lainnya.

 

Baca juga:

Syahadat di Aceh, Ini Alasan Warga Jerman Putuskan Jadi Mualaf

 

Suasana haru yang diliputi oleh tali persaudaraan mulai mengudara di antara jamaah. Bahkan, Ustadzah Yati menegaskan bahwa Christy pada hari ini sah menjadi saudara seiman bagi kita semua selaku kaum muslimin.

“Ananda Christy sekarang sudah menjadi saudara kita, adik kita, saudara muslimah kita, yang harus kita jaga, kita bimbing, dan kita rangkul, tidak terlepas doa dari kita semua," ujar Ustadzah Yati.

Ustadzah Yati menambahkan, ia berharap Christy menjadi muslimah yang kaffah dan istiqamah dalam menjalani syariat agama Islam. "Semoga istiqamah, amiin,” pungkasnya. (Mr/daqu)

Responsive image
Other Article
Responsive image