:
:
News
Ini Amalan dan Doa Agar Lulus Tes CPNS

gomuslim.co.id - Baru-baru ini di jagat media sosial banyak berseliweran berita CPNS yang membawa jimat saat mengikuti pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD). Jimat ini dipercaya dapat membawa keberuntungan dan dapat menjadikan mereka lulus tes CPNS 2020.

Hal ini menjadi perhatian oleh pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran, Ustadz Yusuf Mansur. Ia mengatakan, bahwa sebagai muslim harus mengingat Allah dalam menghadapi segala ujian, termasuk saat mengikuti tes CPNS.

Ustadz Yusuf Mansur (UYM) di akun instagrramnya @yusufmansur, Rabu (12/02/20). Mengunggah foto yang berisi tulisan, yakni mengingatkan supaya para peserta CPNS tidak menggunakan benda-benda yang keluar dari ajaran agama.

"Bismillah. Kita punya Allah jangan pakai jimat, wafak/wapak dan benda-benda sandaran yang datengin kekuatan atau nolak bala. Buat tes CPNS, buat dagang, buat rumah, buat tempat usaha, buat karir/jabatan, buat apa aja.. Jangan sampai begitu. Ada Allah. Sangat teramat cukup dengan adanya Allah, Enggak usah gitu," katanya.

Selain itu untuk lolos CPNS tentu dengan memperbanyak ibadah, seperti salat fardhu dan dibarengi dengan salat-salat sunah lainnya. "Selain salat wajib, coba aja hidupin salat-salat sunnah: qobliyah, ba'diayh, dhuha, qiyaamullail atau tahajud dan tambahin salat sunah taubat, dan hajat di tiap-tiap salat fardhu," lanjutnya. 

UYM juga memberikan amalan lainnya bagi yang sedang memiliki hajat, seperti lolos dalam tes CPNS. "Nih amalin. Keren banget. Ngiringin semua yang saya tulis di Pict dengan izin Allah: Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'azhiim. Kekuatan hanya milik Allah. Kesempatan, peluang, rizki, kemampuan, kekuasaan, izin ini izin itu, posisi, pertolongan, bantuan, pintu, jalan, solusi, keamanan, perlindungan, bantuan, pembelaan, kemenangan," tulisnya.

 

Baca juga:

Peserta Lulus Seleksi CPNS Kemenag Wajib Siapkan Berkas Ini

 

Amalan tersebut, kata dia, dibaca sebanyak 100 kalau sehari semalam. Sementara itu, ketika sedang dihadapkan pada posisi genting dibaca 300 kali setiap hari. "Sudah banyak banget testimoni. Asli. Menggegelar. Berjimat, berdukun, berorang pinter, malahan jadi syirik, musyrik. Hindari," pungkasnya. 

Selain itu, para ulama lain juga mengajarkan bahwa jika kita mempunyai suatu keinginan dan ingin terwujud maka kerjakan salat hajat dan baca doa setelahnya.

"Laa ilaaha illallahul hakiimul kariimu subhaanallahi rabbil 'arsyil 'adzhiim. Alhamdulillahi rabbil 'aalamiin asaluka muujibaati rahmatika wa 'azaaima maghfirotika wal ghoniimata min kulli birrin was-salaamata min kulli itsmin laa tada' lii dzanban illa ghafartahu wa laa hamman illaa farrajtahu wa laa haajatan illaa hiya laka ridhon illaa qadhaytahaa yaa arhamar raahimiin".

Arti bacaan doa sholat hajat:

"Tiada ada Tuhan selain Allah yang Maha Penyantun dan Pemurah. Maha Suci Allah Tuhan pemelihara arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. KepadaMu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmatMu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunanMu, dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa dari pada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaanMu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan yang paling Pengasih dan Penyayang". (HR. Tirmidzi). (Mr/okezone/dbs) 

 

Baca juga:

Pendaftaran Resmi Ditutup, Lebih 222 Ribu Orang Daftar CPNS Kementerian Agama

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store