:
:
News
Gandeng FSTM, Yayasan Muslim Sinar Gelar Pelatihan Pengelolaan Manajemen Masjid

gomuslim.co.id – Yayasan Muslim Sinar Mas menggandeng Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushala (FSTM) menggelar ‘Pelatihan Pengelolaan Manajemen Masjid’ kepada sejumlah pengurus masjid/musala yang berada di sekitar lingkungan kerja Sinar Mas Land. Pelatihan tersebut dilaksanakan di BSD City Tangerang, Selasa (11/2/2020).

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan administrasi Masjid. Selain itu juga untuk menjadikan masjid/musala di lingkungan kerja Sinar Mas yang jumlahnya lebih dari 300 masjid, sebagai wadah dalam mensyiarkan agama Islam dan berbagi kebaikan. 

Kapolri periode 2015 – 2016 sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti mengatakan, edukasi pelatihan pengelolaan managemen masjid ini merupakan program Yayasan Muslim Sinar Mas untuk memperbaiki pengelolaan keuangan Masjid.

“Yang dapat kita lihat, semua orang pasti beramal ke Masjid. Pemasukan masjid juga kalua kita lihat sangat banyak. Nah agar pengelolaan baik dan pengeluarannya sesuai dengan yang dibutuhkan, keuangan di Masjid dan Mushala pasti akan stabil, mampu menyelesaikan semua kendala yang ada di Masjid dan Mushola,” ujarnya. 

 

Baca juga:

Menag Bantah Soal Rencana Atur Isi Teks Khutbah di Masjid

 

Untuk diketahui, hadir sebagai pembicara dalam acara ini adalah Drs. H. Ahmad Yani (Departemen Dakwah PP Dewan Masjid Indonesia), M. Najih Arromadloni, M.Ag (kandidat Doktor di UIN Jakarta), dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Kapolri periode 2015 – 2016 sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas.

Pada kesempatan itu, Jenderal Purn Badrodin Haiti, memberikan secara simbolis jam penunjuk waktu salat kepada perwakilan pengurus masjid/musala di lingkungan kerja Sinar Mas Land. Turut mendampingi Bambang Setiawan, Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Land, dan Dhony Rahajoe, Ketua Harian Yayasan Muslim Sinar Mas, serta Slamet Supriyadi, Direktur Eksekutif Yayasan Muslim Sinar Mas. (hmz/tempo)

 

Baca juga:

Peletakan Tiang Pertama, Pembangunan Masjid Apung Pertama di Jakarta Resmi Dimulai

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store