:
:
News
Perbaiki Stigma, Wanita Muslim Inggris Bentuk Komunitas Sepeda

gomuslim.co.id Perempuan Muslim semakin banyak yang mengambil bagian dalam dunia olahraga. Namun, di Inggris, jumlah perempuan Muslim yang terlibat masih dibawah rata-rata.

Menurut Sport England, hanya 18 persen wanita Muslim yang mengambil bagian dalam olahraga, dibandingkan dengan 30 persen dari total populasi wanita. Enam tahun sebelum itu, angkanya menyentuh 12 persen. Ini menunjukkan peningkatan pada wanita Muslim yang melakukan olahraga dan fitnes.

Sebaliknya, persentase untuk pria Muslim yang mengambil bagian dalam olahraga tidak di bawah rata-rata untuk pria Inggris secara keseluruhan.

 

Baca juga:

Leila Ali Elmi, Hijaber Pertama yang Berhasil Jadi Anggota Parlemen Swedia

 

Untuk mengubah fakta tersebut, sekelompok wanita Muslim dari Peterborough membentuk kelompok bersepeda. Mereka mempunya misi untuk mengajak lebih banyak wanita dari latar belakang minoritas.

"Saya pikir bersepeda berkelompok seperti kami adalah fantastis karena kami bersepeda bersama," kata seorang pengendara sepeda, Safura Houghton, seperti dilansir dari publikasi, BBC, Selasa (11/02/2020).

Ini adalah grup bersepeda muslim wanita pertama di Peterborough. Para wanita mendapatkan kepercayaan diri dan menyukai olahraga yang sama.

Bersosialisasi

Ini olahraga yang menggembirakan, kelompok wanita ini bekerja untuk memperbaiki stigma berolahraga di depan umum. "Saya pikir lebih banyak wanita dari latar belakang minoritas yang harus bersepeda. Ini cara yang bagus untuk bersosialisasi dengan wanita lain dan juga cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda," kata Naheed Kausar (39) dari Asosiasi Wanita Peterborough.

 

Baca juga:

Hijaber Ini Kenalkan Kota Alexandria dengan Tarian Balet

 

Soraya Royker, 43, percaya bahwa inisiatif ini akan memberikan dukungan dan inspirasi bagi wanita yang berhijab. "Wanita lain melihat saya bersepeda menggunakan jilbab, dan itu seperti mengenakan pakaian normal. Mudah-mudahan menginspirasi wanita lain untuk bergabung dengan grup kami," katanya. (Mr/bbc)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store