:
:
News
Pulang Umrah, Jemaah Korban First Travel: Terimakasih #SaveTheirUmra

gomuslim.co.id - Sejumlah jemaah yang sudah melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci tiba di tanah air pada Jumat (07/02/20) sekitar pukul 13.30 WIB. Jemaah umrah korban First Travel ini seluruhnya diberangkatkan secara gratis oleh gerakan kemanusiaan #SaveTheirUmra.

Sebelumnya, #SaveTheirUmra melepas keberangkaran jemaah umrah gratis gelobang kedua pada Kamis (30/01/20) lalu. Ketua Dewan Pembina #SaveTheirUmra, Fuad Hasan Masyhur pada kesempatan itu menyampaikan pemberangkatan umrah gratis ini atas inisiatif gerakan #SaveTheirUmra yang digawangi oleh tujuh pengusaha biro perjalanan haji dan umrah.

 

Baca juga:

#SaveTheirUmra Lepas Keberangkatan Umrah Gratis Korban First Travel

 

“Ini dari tujuh inisiator #SaveTheirUmra, Alhamdulillah hari ini kita bisa melepaskan pemberangkatan yang kedua untuk korban First Travel. Mudah-mudahan bulan-bulan berikutnya setiap saat kita bisa memberangkatkan umrah,” ujarnya kepada awak media beberapa hari yang lalu.

Sesampainnya di Tanah Air, jemaah umrah gratis ini tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada gerakan #SaveTheirUmra.

Keluarga jemaah umrah gratis, Eti Nuhayati (66) istri Bpk Sudirman mengucapakan terima kasih kepada #SaveTheirUmra yang sudah memberangkatkan suaminya umrah. Sedikit bercerita, di tahun 2015 niat baik anak dari bu Eti Nurhayati untuk memberangkatkan umrah kedua orang tuanya pupus sudah. Pasalnya, pasca pelunasan kedua orang tuanya tak kunjung juga berangkat umrah.

 

Baca juga:

Temui Wapres, Forum SATHU Sampaikan Gerakan Moral #SaveTheirUmra

 

“Anak saya ini punya niat baik, niatnya kalau pas lahiran normal dan selamat ia berniat memberangkatkan umrah orang tua, biaya lahiran diniatkan untuk umrah. tapi akhinya jadi begini gagal berangkat umrah. Semunya sudah lunas saya dan suami sebesar 28 juta,” jelasnya

Dan melalui #SaveTheirUmra impian dan penantiannya selama 5 tahun ini bisa terwujud. Tak ayal ia pun mengucapkan banyak terima kasih dan rasa syukur. "Semoga niat baik #SaveTheirUmra ini dibalas oleh Allah SWT," tuturnya.

 

Baca juga:

#SaveTheirUmra Berangkatkan Umrah Korban First Travel Akhir Bulan Ini

 

Hal senada diungkapkan Eni (42) relawan koban First Travel, para korban First Travel mengucapkan terima kasih banyak pada #SaveTheirUmra yang telah memberangkatkan korban First Travel.

“Meskipun dengan kriteria tertantu tapi kami mengucapkan terima kasih banyak. Kita sudah berjuang hampir 2 tahun dan baru ini ada pengusaha yang mau mengapresiasi penjuangan kami dan memberangkatkan umrah korban First Travel. Pemerintah saja belum tergerak untuk membantu korban First Travel,” katanya

Disinggung terkait motivasinya menjadi relawan korban First Travel, Eni mengaku tanggung jawab adalah motivasinya. Pasalnya Eni juga merupakan salah satu korban First Travel dengan jemaah mencapai 50 orang.

“Ini merupakan gerakan hati nurani. Awalnya saya punya jemaah 50 orang korban First Travel dan saya mendapatkan tekanan luar biasa. Disinilah tergerak hati nurani saya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, gerakan #SaveTheirUmra ini digagas oleh Fuad Hasan Masyhur selaku Ketua Pembina, Ali M. Amin, Ketua Gerakan #SaveTheirUmra, Asrul Azis Taba, Baluki Ahmad, Magnatis Chaidir, Artha Hanif dan Muharom Ahmad.

Sedangkan untuk Sekretariat Gerakan #SaveTheirUmra berada di Jalan Cipinang Cempedak I Nomor 45, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur. (Mr)

Responsive image
Other Article
Responsive image