:
:
News
Pesantren Quran Masjid Kurir Langit Terpilih Ikuti Dauroh Mukatsafah di Mesir

gomuslim.co.id - Pengurus Pondok Quran Masjid Kurir Langit Barru berhasil terpilih untuk mengikuti Dauroh Mukatsafah di Mesir. Selain itu, ikut pula Pondok Pesantren DDI Mangkoso Barru Rombongan berangkat mewakili Indonesia Timur, pada Jumat (7/2/2020).

Kegiatan ini dalam rangka implementasi kerjasama peningkatan Bahasa Arab dengan Institut Pendidikan Al-Quran Internasional di bawah bimbingan langsung Prof Dr Muhammad Dawod dari Suez Canal University Ismailia Mesir.

 

Baca juga:

Lazismu Lamongan Salurkan Ratusan Mushaf Alquran ke 6 Pesantren

 

Rombongan dari Barru merupakan Dauroh Mukatsafah Bahasa Arab (Angkatan II) yang dilaksanakan di Mesir selama dua bulan, mulai 10 Februari sampai 10 april 2020. Untuk diketahui, peserta dari Indonesia yang diundang sebanyak 50 orang.

Daurah ini akan diampu oleh para pakar Bahasa Arab dari berbagai universitas terkemuka di Mesir yakni Al-Azhar University, Suez Canal University, Ain Shams University, Cairo University, dan Lembaga Bahasa Arab (Majma'ul-Lughah) Mesir.

Materi-materi yang akan didapatkan selama Daurah adalah, antara lain pembelajaran pengajaran Bahasa Arab dengan berbagai metode, Ulumul Quran, Ulumul Hadits, Qowaid Fiqhiyyah, dsn Tachsinul-Quran. Selain itu, juga ada praktek berbahasa Arab langsung dengan pentutur Arab.

 

Baca juga:

Tiga Tahun Lagi, Ustadz Yusuf Mansur Ingin Luncurkan Pesantren Qubah

 

Sedangkan fasilitas yang didapatkan selama Daurah adalah tempat tinggal di asrama, makan 3 kali sehari, laundry pakaian, tour Wisata Kairo (Piramid, Spink, Museum Mummi Firaun, Benteng Shalahuddin Ayyubi, Makam Imam Syafii, Masjid Al-Azhar, Pasar Khan Khalili (Kairo).

Masjid Modern Kurir Langit yang berangkat yakni Pondok Quran Masjid Kurir Langit Ustadz Mukhlis dan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Ustadz Muhammad Agus.

Menjadi Duta Indonesia Timur, pada Daurah Mukatsafah Bahasa Arab International di Cairo Mesir. Juga Tour Wisata Alexandria di antaranya Masjid Nabi Daniel, Masjid Imam Busairi, Benteng Qait Bay, dan Bibliotheca Alexandrina. (Mr/tribun)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store