Responsive image
Responsive image
Home / News
Responsive image
08 Feb 2020

Bergaya Seperti ABG, Nenek Berhijab Ini Dilirik Majalah Ternama Amerika

Mustar  - News
Responsive image

gomuslim.co.id - Najate Leklye, nenek berhijab asal Rotterdam, Belanda baru-baru ini mencuri perhatian warganet karena penampilannya yang unik dan nyentrik. Nenek berusia 67 tahun itu tampak bergaya layaknya anak-anak muda muslimah zaman now. 

Najate Leklye eksis di Instagram putrinya Meryem Slimani @meryemsfirst. Dia tidak memiliki akun Instagram sendiri. Memang Meryem lah yang menjadikannya sebagai 'eskperimen fashion'. Wanita itu mengubah gaya sang ibu menjadi lebih styish.

 

Baca juga:

Buat Sejarah, Model Berhijab Ini Bintangi Iklan Baru

 

"Saya ingin melakukan sesuatu dengan ibu saya karena ibu saya adalah bagian penting dari hidup. Dan kami selalu mengambil gambar secara spontan bersama-sama," kata Meryem.

Dilansir dari Detikcom, Sabtu (08/02/20), Nenek Najate Leklye mengaku sudah memakai hijab sejak usianya 40 tahun. Gayanya berhijab kerap diunggah Meryem ke Instagramnya. Setiap dia mengunggah foto ibunya, postingannya mendapat banyak like. Meryem pun berpikir untuk mendedikasikan Instagramnya untuk ibunya.

"My mum took over my instagram I'm now just here to take her pics," begitu yang ditulis Meryem di profil Instagramnya.

Meryem bukan hanya sekadar memotret sang ibu. Dia memiliki peran besar mendadani sang ibu hingga populer sebagai hijabers bergaya nyentrik. Seiring semakin populernya sang ibu, pengikut Instagramnya pun bertambah hingga kini mencapai lebih dari 38 ribu.

"Banyak pengikut dari Amerika Serikat dan Turki, karena orang yang mengira nama saya yang seperti orang Turki," ujar Meryem lagi.

Bagi Meryem apa yang dilakukannya ini benar-benar untuk ibunya. Lekyle dulunya aktif bekerja sebagai guru dan juga bergabung dengan komunitas yang membantu wanita imigran Maroko. Namun beberapa tahun lalu, dia didiagnosa menderita kanker payudara. Penyakit tersebut membuatnya harus mengurangi aktivitasnya.

 

Baca juga:

IKEA Swiss Bela Karyawan Muslimah Berhijab

 

Menurut Meryem, dengan membuat Lekyle eksis di Instagram, itu membantu ibunya menjadi kembali aktif. "Menurutku, inilah caranya untuk bisa ada di foto dan melakukan apa yang disukainya," ucapnya.

Seiring semakin populernya Najate Leklye, dia pun dilirik oleh majalah fashion ternama Vogue. Situs Vogue baru-baru ini menampilkan kisahnya dan menampilkan berbagai fotonya dengan gaya hijab yang standout. (Mr/detik/ad.nl)

Responsive image
BACA JUGA
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
KOMENTAR
Responsive image
TULIS KOMENTAR
Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka

Responsive image
Responsive image