:
:
News
Fasilitasi Muslim Selama Olimpiade 2020, Jepang Sudah Siapkan Mobile Masjid

gomuslim.co.id – Perhelatan akbar Olimpiade biasanya dihadiri oleh sejumlah besar pemain dari berbagai agama dan kebangsaan. Sejak awal berabad-abad yang lalu di Athena, Olimpiade telah berfungsi sebagai kekuatan pemersatu bagi banyak orang.

Saat Jepang bersiap untuk menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar di dunia, Mobile Masjid sudah siap di Tokyo untuk menyambut ribuan atlet dan penggemar Muslim selama Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade tahun 2020.

The Yasu Project, organisasi di belakang perusahaan, berencana menyiapkan tempat di luar selama Olimpiade, yang berlangsung dari 24 Juli - 9 Agustus 2020.

“Saya ingin atlet untuk bersaing dengan motivasi terbaik mereka dan bagi para penonton untuk bersorak dengan motivasi terbaik mereka juga. Itulah sebabnya saya membuat ini,” kata CEO The Yasu Project, Yasuharu Inoue, sambil menunjuk ke truk putih yang diparkir di sebelah Menara Tokyo pada hari Rabu (05/02/2020).

 

Baca juga:

Perusahaan Ini Siap Kenalkan Kuliner Halal Khas Indonesia untuk Olimpiade 2020 Jepang

 

Ia berharap adanya Mobile Masjid ini membawa kesadaran bahwa ada banyak orang berbeda di dunia ini sekaligus untuk mempromosikan Olimpiade dan Paralimpiade damai yang tidak diskriminatif.

Otoritas Tokyo menyebutkan bahwa mereka sudah menyediakan fasilitas yang sesuai untuk semua kelompok agama. Panitia sedang menyiapkan daftar pusat agama atau agama yang dapat dihubungi atau dikunjungi jika diminta oleh penduduk Desa selama Pertandingan.

“Di venue Olimpiade, ruang doa multi-agama untuk para atlet dan penonton sedang dipertimbangkan dalam perencanaan pengoperasian venue,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pusat Penelitian Pew memperkirakan pada 2010 ada sekitar 185.000 Muslim tinggal di Jepang. (jms/reuters)

 

Baca juga:

Mobile Masjid untuk Olimpiade Tokyo 2020 Ajukan Investasi ke Indonesia

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store