:
:
News
NU Banyuwangi Bakal Helat Kompetisi 'eSport League' 2020

gomuslim.co.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, Jawa Timur bekerjasama dengan BESAF akan menghelat ajang kompetisi BESAF NU eSport League untuk memperebutkan Piala PCNU Banyuwangi yang akan berlangsung pada Maret-Juni 2020 mendatang.

Ketua Panitia BESAF NU eSport League sekaligus founder dari startup BESAF, Mawahib mengatakan bahwa kompetisi ini di antaranya bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan bakat pemuda pemudi di bidang informatika, khususnya pada olahraga digital. Kompetisi tersebut juga nantinya diharapkan bisa membuka probabilitas peluang industri eSport untuk dapat berkembang di daerah-daerah.

"Kabupaten Banyuwangi ini akan menjadi pilot project sebelum nanti, insyaallah, akan go nasional. Sebagai pilot project, dengan hadirnya kegiatan ini kami bertujuan untuk ikut membantu pengembangan Kabupaten Banyuwangi sebagai smart city yang nasionalis dan religius melalui SDM-nya, dengan memberikan edukasi terkait perkembangan teknologi industri serta nilai nilai toleransi, nasionalisme, kepemudaan dan Aswaja," jelas Mawahib saat bersilaturahim dengan Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Kamis (6/2/2020) sore.

 

Baca juga:

Karya Santri Nusantara, Aplikasi NUJEK Lebarkan Sayap ke Malang

 

Selain itu kata dia, event tersebut pun terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menjadi peserta, baik itu Nahdliyin maupun bukan, baik itu Muslim maupun non-Muslim.

Adapun untuk pendaftarannya bisa dilaksanakan dengan online dan offline di Kantor PCNU Banyuwangi, dan tidak ada pungutan biaya. Untuk detailnya, panitia akan mengumumkan pada awal Maret di @besaf.official.

"Kegiatan ini merupakan ikhtiar kami yang ingin menyampaikan kepada teman teman millenial bahwa islamnya NU ini luwes terhadap perkembangan zaman yang positif," imbuhnya.

Lebih lanjut Mawahib menjelaskan, akan ada enam cabang game eSport yang akan dipertandingkan pada event ini, yakni Dota 2, Pes 2020, Pubg Mobile, Cod Moblie, Free Fire, dan Mobile Legends. Pertandingan tersebut pun nantinya akan diawali dengan sesi kualifikasi di lima region, kemudian dilanjutkan pada babak final.

"Dari lima region tersebut akan diambil beberapa tim yang kemudian akan di pertandingkan pada partai final. Pada fase final peserta akan dikumpulkan dan diberikan fasilitas berupa camp, di mana pada camp tersebut akan diadakan kegiatan seminar dan edukasi, Ini sudah sangat komplit sekali apalagi dipamungkasi dengan total hadiah yang insyaallah ada puluhan juta. Dengan game-game serta cara cara ini, harapannya kami benar-benar bisa menyentuh ke lapisan masyarakat paling dalam," paparnya.

Ia pun berharap, kegiatan semacam ini bisa diikuti oleh pengurus cabang serta wilayah NU di daerah-daerah lain. "Ini merupakan terobosan positif untuk Nahdlatul Ulama dalam merangkul para teman-teman millenial," pungkasnya. (mga/NUOnline)

 

Baca juga:

LPTNU Kembali Beri Peluang Beasiswa Studi Master dan Doktor di China

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store