:
:
News
Presiden Republik Mauritania Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

gomuslim.co.id - Presiden Republik Mauritania, HH Mohamed Ould Ghazouani melakukan kunjungan ke Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi awal pekan ini. Dalam kunjungan tersebut, Ghzouani ditemani Duta Besar UAE untuk Mauritania, HE Hamad Ghanim Hamad Al Mehairi dan sejumlah pejabat tinggi resmi lainnya. 

 

Baca juga:

Masya Allah, Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi Jadi Landmark Terbaik Ketiga Dunia

 

Delegasi memulai kunjungan dengan memberikan penghormatan di makam almarhum Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Direktur Jenderal Pusat Masjid, YM Dr. Yousif Al Obaidli, kemudian menunjukkan orang-orang terkemuka di sekitar Masjid. Salah satu spesialis tur Pusat Masjid berbicara tentang sejarah, komponen, berbagai gaya arsitektur yang digunakan dalam pembangunannya.

 

Baca juga:

Masjid Agung Sheikh Zayed: Masjid Indah nan Megah Warisan Pendiri Uni Emirat Arab

 

"Pertemuan ini juga membahas bagaimana visi dan misi Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed berasal dari nilai-nilai budaya dan nasional yang dilestarikan dan dipelihara oleh almarhum Syekh Zayed Bin Sultan Al Nahyan (semoga Tuhan mengistirahatkan jiwanya)," demikian seperti dilansir dari publikasi Abu Dhabi World, Kamis (06/02/20).

Pada akhir kunjungan, Presiden Mauritania diberi dua publikasi terlaris di Grand Mosque Center. Yang pertama berjudul "Spaces of Light" berisi foto-foto pemenang dari penghargaan fotografi "Spaces of Light" yang diselenggarakan oleh Pusat Masjid. Sedangkan buku lainnya adalah tentang tempat ibadah dalam sejarah Islam. 

Ghazouani juga melakukan pertemuan rahasia dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed al Nahyan. Pimpinan UEA disebut telah mengalokasikan $ 2 miliar untuk melanjutkan investasi yang sedang berlangsung dan proyek-proyek pembangunan di Republik Islam Mauritania, sebuah negara di Afrika Barat Laut yang berbatasan dengan Samudra Atlantik di barat. (Mr/Abu Dhabi World)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store