:
:
News
Bulan Depan, Muslim Amerika Gelar Konferensi Melawan Islamofobia

gomuslim.co.id - Komunitas Muslim Amerika akan mengadakan Konferensi Melawan Islamophobia keempat di Minnesota di Universitas Augsburg bulan depan. Acara konferensi regional terbesar ini digelar untuk melawan Islamofobia di Negara ini, menyatukan para pakar nasional terkemuka tentang Islamophobia dan tokoh masyarakat.

Dewan Hubungan Amerika-Islam Cabang Minnesota (CAIR-MN) akan menjadi tuan rumah konferensi ini dalam kemitraan bersama Universitas Augsburg.

 

Baca juga:

Lawan Islamofobia, Muslimah Amerika Ini Buka Kelas Bela Diri untuk Wanita

 

Topik yang akan dibahas pada acara sehari penuh akan mencakup feminisme Islam, Islamofobia dan media, persimpangan Islamofobia, anti-semitisme dan nasionalisme / supremasi kulit putih, dampak Islamofobia dan kebencian, dampak tantangan lebih besar di Minnesota.

"Topik selanjutnya akan membahas tantangan intimidasi berbasis Islamophobia, menanggapi kebencian di Minnesota, dan jaringan respon antar agama," demikian seperti dilansir dari publikasi About Islam, Rabu (05/02/20).

 

Baca juga:

Redam Islamophobia, Tiga Kepala Negara Ini Sepakat Hadirkan TV Islam

 

Konferensi ini bertujuan untuk memberi informasi dan memperlengkapi peserta untuk secara efektif menantang Islamophobia dalam kehidupan pribadi dan lingkungan kerja mereka.

Peringati Trageri Christchurch

Acara ini akan bertepatan dengan satu tahun dan dua hari setelah serangan teroris di Masjid Christchurch, Selandia Baru. Masjid Al Noor Imam Gamal Fouda akan menjadi pembicara utama pada konferensi internasional tentang Islamofobia. Dia menerima pujian luas atas tanggapan dan belas kasihnya setelah serangan teror 15 Maret 2019 yang menewaskan 51 jiwa dan melukai banyak orang.

 

Baca juga:

Ribuan Warga Perancis Unjuk Rasa Lawan Islamofobia

 

Seminggu setelah penembakan, dia memimpin doa di Hagley Park, tempat ribuan orang, termasuk Perdana Menteri Jacinda Ardern, mendengar pesannya tentang bagaimana 'ideologi jahat' tidak akan pernah menang atas 'cinta dan persatuan'.

Sebelumnya, Dewan Kota Christchurch mengumumkan bahwa pemerintah akan memperingati tragedy penembakan di masjid yang akan diadakan pada 15 Maret di North Hagley Park. (Mr/About Islam)

Responsive image
Other Article
Responsive image