:
:
News
Gandeng DMI, Qurma Luncurkan Program Masjid Corner

gomuslim.co.id - Founder Qurma, Hanno Wirawan, mengatakan, Islam adalah agama perubahan, kebangkitan Islam sangat berkaitan dengan aspek-aspek seperti ekonomi, politik, sosial hingga penguasaan teknologi.

Menurutnya, bagaimana Islam bisa bangkit dan kuat, sementara aspek-aspek penting tersebut justru dikuasai oleh mereka-mereka yang sama sekali tidak mengerti Islam. "Pada titik ini, kita menyadari akan pentingnya sebuah platform yang menjawab semua kebutuhan umat Islam. Untuk menjawab kebutuhan itulah QURMA hadir," kata Hanno dalam keterangan tertulis.

Qurma, kata Hanno, berusaha untuk menjadi platform yang menjawab semua kebutuhan Muslim. Kita juga bisa mendapatkan kajian-kajian keislaman baik melalui tulisan (artikel) maupun video.

"Artikel dan video yang ada di Qurma mengusung kaidah Islam sebagai rahmatan lil alamin, yang sejuk, moderat dan mempersatukan. Melalui entertainment inilah, Qurma ingin menunjukkan semua keindahan yang ada dalam Islam. Qurma sangat menyadari, perkembangan teknologi harus disikapi dengan baik oleh seluruh kalangan, termasuk Umat Islam," paparnya.

 

Baca juga:

DMI Persilahkan Masjid Jadi Tempat Berlindung Korban Bencana Banjir

 

Dikatakan Hanno, penyikapan terbaik adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi itu untuk kemudahan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Secara offline, Qurma bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), menghadirkan program yang bernama Masjid Corner, sebuah fasilitas berupa titik kumpul di dalam masjid yang memungkinkan jemaah untuk bertemu, berkumpul hingga menjalankan usaha.

Masjid Corner dilengkapi dengan fasilitas kedai minuman, akses internet gratis, pembayaran zakat, sembako murah, dan masih banyak lagi.

Secara sederhana, Masjid Corner adalah unit usaha masjid yang menjual kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan, minuman, dan sejumlah barang digital lainnya.

"Tujuannya adalah untuk memastikan manfaat keutamaan dan kesejahteraan masjid, dengan keuntungan 100 persen untuk masjid. Dengan begitu, peran dan fungsi masjid pada zaman Rasulullah SAW dapat digeliatkan kembali pada era modern seperti saat ini," ujarnya.

 

Baca juga:

Jusuf Kalla: Media Sangat Penting untuk Dakwah Islam

 

Masih kata Hanno, salah satu program Masjid Corner berbagi 'KOPI 5 WAKTU', sejauh ini sudah 600 cup yang dibagikan setiap Jumat di 3 masjid daerah Jakarta.

Program ini akan berlangsung secara rutin setiap hari jumat hingga bulan April 2020 (menjelang bulan Ramadan), dengan target 4.000 cup di 50 masjid daerah jabodetabek.

Masjid Corner persembahan Qurma tidak berhenti berinovasi dan kian gesit mengajak umat islam beramal untuk kemakmuran masjid, salah satunya menghadirkan vending machine di 22 masjid di Jabodetabek.

"Peletakan pertama dilakukan di Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA), Jatiwaringin, Kota Bekasi. Dengan hadirnya Masjid Corner di UAI diharapkan meningkatkan kesadaran mahasiswa untuk beramal, untuk kemakmuran Masjid sekitar kampus. Dengan berlangsungnya kegiatan ini Qurma turut membantu memakmurkan Masjid setempat," katanya. (Mr/rls)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store