:
:
News
Youtuber Muslimah Ini Jadi Finalis British Muslim Awards 2020

gomuslim.co.id - Youtuber muslimah asal Licester yang ahli juru masak masuk dalam daftar finalis British Muslim Awards 2020. Perempuan yang akrab disapa Anisa ini mulai membagikan video memasaknya di media sosial dan banyak yang melihat video ini menginginkan resepnya. 

Setelah didorong oleh teman-teman untuk membagikan resepnya di YouTube, ia lantas membuat video demonstrasi memasak yang sederhana dengan dibantu suaminya, Adam.

"Video sebelumnya agak berantakan, tapi saya hanya ingin membantu orang. Memasak adalah keterampilan hidup yang hebat dan saya bahkan mendapat tanggapan dari orang tua yang mengatakan bahwa anak-anak mereka memasak di rumah sekarang," katanya seperti dilansir dari publikasi Leicester Mercury, Jumat (31/01/20).

Kecintaan Anisa pada makanan dan memasak berasal dari kenangan masa kecilnya ketika belajar dari ibunya. Dia sekarang memiliki ribuan pengikut di media sosial. Dia juga terkenal di acara memasak dan festival di Inggris termasuk menjadi juri di sebuah festival bersama pemenang Masterchef 2012, Shelina Permalloo.

 

Baca juga:

British Muslim Awards 2020: 300 Finalis Muslim Bersaing Sabet Penghargaan

 

Resep-resep yang dibagikannya terdiri dari berbagai makanan ringan dan makanan yang ramah keluarga. Meskipun di depan kamera awalnya malu-malu, dia mulai lebih melibatkan dirinya dalam video dan berbicara kepada audiens, dengan cepat mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk saluran YouTube-nya dan pengikut media sosial.

"Saya merasa sangat rendah hati dan itu membuka banyak peluang bagi saya. Saya telah bekerja dengan beberapa badan amal besar dan saya telah bekerja dengan BBC dan ITV. Saya bahkan memiliki kesempatan untuk bekerja di Sainsbury dan Co-op," kata Anisa.

Pada bulan Maret 2019, ia mencapai 100.000 subscriber setelah mengikuti berbagai acara festival makanan, dan penghargaan. Pengikut Instagram-nya saat ini di 47.100 dan akan terus bertambah.

"Ketika saya berpikir tentang subscriber saya berpikir 'wow'. Tetapi pada awalnya saya tidak tertarik pada hal yang ini, ini bukan tentang  itu untuk saya. Senang mengetahui bahwa orang menyukai apa yang saya lakukan tetapi selama saya membantu satu orang, saya senang dengan itu . "

Sekarang, blogger masak dan makanan telah berhasil masuk dalam daftar finalis di British Muslim Awards 2020 yang sangat dihormati dalam kategori Aktivitas Digital Tahun Ini.

"Sangat mengejutkan diberi tahu bahwa masyarakat memilih saya , yang pertama saya tahu adalah ketika saya diberi tahu bahwa saya adalah finalis," katanya.

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Kanada Kembali Gelar Muslim Awards for Excellence 2019

 

Anisa duduk di antara daftar tujuh finalis yang beruntung dari Leicester untuk penghargaan yang akan diadakan akhir tahun ini di Manchester. - termasuk seniman, guru, dan badan amal.

Berikut daftar lengkap finalis Leicester untuk British Muslim Awards:

Kategori Seni Media & Kesadaran Budaya: Rashida Osman, Zahra Gulraiz

Kategori Layanan untuk Pendidikan: Rajnaara C. Akhtar

Kategori Kelompok Inklusi Sosial: The An-Nasiha educational Trust

Kategori Aktivitas Digital: Anisagram

Penyedia Pendidikan Agama: Akademi Islam Leicester, Federasi Sekolah Madani. (Mr/Leicester mercury)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store