:
:
News
Askar Kauny Siap Hadirkan 20 Syekh Palestina pada Ramadhan 2020 

gomuslim.co.id – Ada kabar baik untuk para pecinta suara merdu lantunan Alquran yang dibawakan syekh dari Palestina. Pasalnya, Yayasan Askar Kauny (YAK) akan mendatangkan 20 syekh langsung dari Palestina untuk mengisi kegiatan salam bulan Ramadhan 2020.

Direktur Program YAK, Hilal Achmad menyatakan, untuk Ramadan tahun ini, pihaknya bersama perwakilan Ikatan Ulama Diaspora Palestina Di Asia Tenggara yang diwakili langsung Ketuanya syekh Ahed Abul Atha, melakukan seleksi imam dan khatib yang layak untuk dikirim ke Indonesia.

"Jadi tahun ini lebih ketat karena kami ingin mengundang syekh yang benar-benar seorang imam atau khatib dengan kapasitas bacaan yang baik dan benar, serta memiliki kapasitas untuk edukasi isu-isu Palestina," jelas Hilal dalam keterangan tertulis.

 

Baca juga:

Arab Saudi Komitmen Dukung Perdamaian Palestina & Israel

 

Kerja sama roadshow syekh Palestina selama Ramadhan 2020 ini dilakukan di kantor pusat YAK di Jalan Setu Cipayung, Jakarta Timur. Para syekh tersebut nantinya akan menjadi imam, khatib, atau hafidz untuk mengisi disejumlah Masjid Raya di Indonesia.

Ia menyatakan, pihak Ikatan Ulama Diaspora Palestina Di Asia Tenggara akan melakukan audisi serta seleksi para syekh Palestina sebelum ditugaskan ke Indonesia. 

Hilal menambahkan, bagi mereka (pengurus masjid) yang ingin mengundang syekh Palestina untuk menjadi imam di masjidnya pada ramadan nanti, bisa menghubungi pihak Askar Kauny sesegera mungkin. "Karena siapa cepat dia dapat," ungkapnya.

Sementara itu, Syekh Ahed Abul Atha berharap, dengan datangnya delegasi imam dan khatib dari Palestina pada Ramadhan 2020 nanti, hati masyarakat Indonesia bisa selalu terikat dengan Palestina. "Kami minta masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka," kata Ahed.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, YAK telah berhasil membawa empat sorang syekh Palestina untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan. (mga/rls)

 

Baca juga:

Bandara Baru Jeddah Akan Beroperasi Penuh pada Bulan Ramadhan Tahun Ini

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store