:
:
News
Terinspirasi dari Ayat Alquran, Riza Pahlevi Segera Produksi Film Ghibah

gomuslim.co.id - Penulis film Makmum, Riza Pahlevi bekerjasama dengan Dee Company dan Blue Water Film akan segera memproduksi film Ghibah dalam waktu dekat. Hal itu terlihat dari unggahan teaser poster Ghibah di akun instagram Dee Company

Menurut Riza Pahlevi, film Ghibah ini terinspirasi dari Alquran surat Al-Hujarat ayat 12 tentang Ghibah. Berikut bunyi QS Al-Hujarat ayat 12:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَحِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Hujarat: 12)

 

Baca juga:

Kazan International Muslim Film Festival Rusia Undang Sutradara Film 'Lima' 

 

“Benar kami sedang mengerjakan film Ghibah. Ini sebenarnya idenya nggak jauh-jauh dari pengalaman pribadi saya sendiri ya. Sama seperti film Makmum yang merupakan pengalaman pribadi. Ghibah juga sama, dan saya yakin juga dirasakan oleh orang lain juga,” ujar Riza Pahlevi, pekan lalu. 

Dalam poster tersebut nampak judul Ghibah dengan gambaran mulut penuh dengan belatung yang biasanya mengerubungi bangkai. Menurut Riza Pahlevi, film Ghibah akan fokus pada dampak-dampak pelaku dan korban ghibah.

 

Baca juga:

Buat Terobosan, Saudi Dukung Lima Sutradara Wanita Garap Film Unik

 

"Bisa jadi pelaku Ghibah itu tidak sadar bahwa dampak Ghibah itu bisa berbahaya. Nah ini yang juga ingin saya visualkan,” jelasnya.

Produser Dheeraj Kalwani juga mengaku tertarik dengan konsep film Ghibah karena memiliki kesamaan dengan film Makmum. “Ada unsur relatable antara cerita film dan kehidupan penonton. Makmum kan setiap orang pasti melalui masa dimana tidak khusyuk sholatnya. Nah kalau Ghibah ini rasanya setiap orang juga sering melakukannya tanpa sadar,” paparnya. (Mr/jpnn/suara)

Responsive image
Other Article
Responsive image