:
:
News
Temui Wapres, Forum SATHU Sampaikan Gerakan Moral #SaveTheirUmra

gomuslim.co.id – Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) melakukan kunjungan ke Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Kantor Wakil President RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020). Dalam kunjungan tersebut, Ketua Dewan Pembina Forum SATHU, Fuad Hasan Masyhur menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah di Indonesia.

“Kami mengunjungi Wakil Presiden RI guna meyambung silaturahmi kepada beliau. Selain itu juga kami ingin memberitahukan kepada beliau tentang persiapan kami dalam menyelenggarakan umrah dan haji pada 2020 mendatang,” ujarnya kepada awak media.

Diskusi Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (SATHU) dengan Wakil President RI, KH Ma'ruf Amin

Selain itu, ia juga menyampaikan tentang gerakan moral memberangkatkan Umrah gratis kepada para korban yang gagal umrah dan haji dari tindakan merugikan yang dilakukan oleh First Travel. Gerakan ini dinamakan #SaveTheirUmra.

“Kepada Pak Wapres, Kami menyampaikan gerakan sosial #SaveTheirUmra, dimana kami akan memberangkatkan para korban First Travel untuk melaksanakan ibadah umrah secara gratis,” jelasnya.

 

Baca juga:

Selain Sekretariat, #SaveTheirUmra juga Terapkan Syarat Ketentuan dan Jam Operasional

 

Ia mengungkapkan, gerakan itu ditujukan kepada para korban First Travel yang masuk kedalam kategori golongan tidak mampu. Karena, sambung dia, dana gerakan tersebut murni kolektif asosiasi travel yang tergabung dalam Forum SATHU.

“Gerakan ini murni moral dari hati kami untuk para korban. Karena itu, dana bantuan sangatlah terbatas dan sementara hanya ditujukan bagi korban First Travel di wilayah Jabodetabek. Selain itu, kriterianya mulai dari usia yang sudah uzur, kehidupan sosialnya benar-bemar dalam tingkat ekonomi berat,” terangnya.

Forum SATHU mentargetkan untuk memberangkatkan 1.000 Jamaah korban First Travel. Katanya, pemberangkatan pertama sudah dilakukan pada tanggal 1 Januari 2020 lalu.

“Pemberangkatan kedua nanti tanggal 30 Januari 2020 Insya Allah kami berangkatkan mereka yang benar-bemar tidak mampu, kami tidak mungkin memberangkatkan semua karena keterbatasan," kata dia.

Ia menegaskan, adanya gerakan ini karena sudah memiliki keputusan hukum dari pengadilan. Selain itu, Gerakan #SaveTheirUmra juga diperuntukan hanya untuk para korban First Travel. (hmz)

 

Baca juga:

#SaveTheirUmra Berangkatkan Umrah Korban First Travel Akhir Bulan Ini

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store