:
:
News
Kunjungi Menag, PTNU Siap Terlibat dalam Percepatan Pendidikan Islam 

gomuslim.co.id – Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) menyatakan akan terlibat dalam percepatan pemerataan pendidikan Islam di Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Forum Rektor Perguruan Tinggi Nadhalatul Ulama (FR PTNU), Masykuri Bakri saat berkunjung ke kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan pihaknya mendukung rencana pemerintah terkait percepatan pemeretaan pendidikan dan memangkas birokrasi. "Tujuan kami bersilaturahmi ke sini, menyambut statement pak presiden, bagaimana untuk mempercepat pemerataan pendidikan dan memangkas birokrasi," ujar Masykuri.   

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) ini menambahkan, pemerataan pendidikan Islam menjadi perhatian bagi PTNU yang saat ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

 

Baca juga:

Buka Seleksi Calon Mahasiswa S1 Timur Tengah, Kemenag Utamakan Lulusan MA dan Pesantren

 

"Saat ini ada 258 Perguruan Tinggi NU se-Indonesia. Ada yang berbentuk Universitas, Institut, maupun Sekolah Tinggi. Kami juga memiliki 52 program pasca sarjana," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Masykuri juga menyampaikan beberapa masukan terkait pengembangan pendidikan Islam, khususnya bagi Perguruan Tinggi Islam swasta. "Ke depan kami harap ada tindak lanjut dari Kemenag untuk perbaikan mutu pendidikan," harap Masykuri. 

Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi pun menyambut baik kesediaan dan komitmen PTNU untuk terlibat dalam pendidikan Islam. "Saya senang dengan kedatangan Bapak-Bapak. Terimakasih juga atas masukannya. Nanti akan kita tindaklanjuti, dan yang perlu perbaikan akan kita perbaiki bersama," ujar Menag.

Untuk diketahui, turut hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin; Staf Khusus Menteri Agama, Ubaidillah  dan Direktur Perguruan Tinggi Keagaaman Islam (PTKI), Arskal Salim. (hmz/kemenag)

 

Baca juga:

Juara Olimpiade Matematika di Jepang, Siswi MI Muslimat NU Sidoarjo Dapat Beasiswa

Responsive image
Other Article
Responsive image