:
:
News
Saudi Pamerkan 55 Artefak Peninggalan Islam di Kuwait

gomuslim.co.id - Pameran arkeologi Gulf Cooperation Council’s (GCC) ke-6 akan diselenggarakan di Kuwait. Arab Saudi diwakili Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) akan turut ambil bagian dalam pameran ini.

Dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (22/1/2020), pameran ini dibuka di Museum Nasional Kuwait pada 15 Januari 2020 dan akan berlangsung selama satu bulan penuh hingga 15 Februari 2020. Pameran ini diadakan di bawah pengawasan Sekretaris Jenderal GCC dalam kemitraan dengan Dewan Nasional Kuwait dalam sektor Kebudayaan, Seni dan Sastra. 

 

Baca juga:

Atasi Limbah Makanan, Mahasiswa Saudi Luncurkan Silicon Valley

 

Arab Saudi akan memamerkan 55 artefak dan peninggalan yang meliputi era yang berbeda. Beberapa diantaranya adalah artefak dari Zaman Batu, Zaman Perunggu, dan periode pra-Islam dan Islam.

Selain itu pameran ini juga menampilkan serangkaian film dokumenter tentang warisan budaya Kerajaan Saudi, sejumlah publikasi oleh sektor barang antik dan museum di berbagai area warisan budaya. Ada pula koleksi foto dan informasi historis tentang kedalaman budaya Arab Saudi.

Beberapa bangunan serta tempat bersejarah bernuansa Islam yang menarik dan patut dipelajari di Jazirah Arab antara lain Masjidil Haram, Masjidil Aqsa, Masjid Nabawi, Safa dan Marwah, Gua Hira, Arafah dan Bukit Mina.

Seperti diketahui, Arab Saudi sebelumnya telah menjadi tuan rumah pameran berkala dari Gulf Cooperation Council kedua di Museum Nasional di Riyadh pada 2009 silam. Wilayah Arab kaya akan bangunan dan kisah sejarah yang menarik di dalamnya. (Mr/arabnews)

 

Baca juga:

Ini Perempuan Pertama yang Jadi Perwakilan Arab Saudi untuk UNESCO

Responsive image
Other Article
Responsive image