:
:
News
Munas NU Bakal Berlangsung di Pesantren Mbah Moen, Ini Alasannya

gomuslim.co.id – Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Kombes) Nahdlatul Ulama (NU) rencananya akan digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah pada 18-19 Maret 2020 mendatang.

Ketua Panitia Pusat Munas dan Konbes NU 2020, H Juri Ardiantoro mengungkapkan, pemilihan tempat Munas dan Kombes di Ponpes Al-Anwar Sarang yakni berharap berkah dari sang pendiri Ponpes, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen), seorang ulama yang kharismatik yang wafat pada 9 Agustus 2019 lalu di Makkah.

“Kegiatan itu juga sebagai media ziarah dan silaturahim dengan Syekh Maimoen Zubair (Mbah Moen),” ujarnya sesaat sebelum memimpin Rapat Gabungan Panitia Munas dan Konbes NU 2020 di Kantor PBNU Jakarta, Rabu (22/01/2020).

 

Baca juga: 

NU Siap Gelar Munas Alim Ulama dan Konbes di Pesantren Mbah Moen

 

Lebih lanjut, ia mengatakan, tema besar Munas dan Konbes NU kali ini pun senafas dengan tema Muktamar ke-34 yang akan digelar tujuh bulan mendatang di Lampung.

“Jadi temanya terkait kemandirian jam’iyah dan jamaah NU. Nah, di Munas dan Konbes NU ini juga sama temanya soal kemandirian NU untuk peradaban global yang direlasikan dengan identitas Islam Nusantara,” jelasnya.

Jufri pun menambahkan, akan ada beberapa level kepanitiaan dalam kegiatan Munas dan Konbes itu. Yakni panitia di tingkat pengurus wilayah atau provinsi, panitia di tingkat pengurus cabang atau kabupaten, dan kepanitiaan di tingkat shohibul bait.

“Untuk rapat gabungan telah dilakukan sebagai langkah koordinasi yang membahas segelas persiapan,” pungkasnya. (mga/NUonline)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store