:
:
News
Bantu Korban Banjir, OHMC Bekasi Bagikan Alat Kebersihan

gomuslim.co.id – Dalam rangka membantu para korban terdampak banjir di Kota Bekasi, One Heart Muslimah Community (OHMC) Bekasi menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan sejumlah alat kebersihan.

Pada kesempatan kali ini, OHMC menyambangi Perumahan Vila Nusa Indah yang terletak di Jatiasih, Kota Bekasi untuk memberikan alat kebersihan seperti sapu, pel-an, dan ember.

“Tidak hanya alat kebersihan, kami juga memberikan sejumlah alat mandi, karpet, obat-obatan, dan sembako. Kita juga sempat membagi-bagikan 100 nasi kotak untuk para warga korban banjir,” ujar Ketua OHMC Kota Bekasi, Ida Andriansyah, Selasa (21/01/2020).

 

Baca juga :

Banjir Bandang Lebak Hanyutkan Rumah Warga, ACT Kirim 102 Paket Logistik Pangan

 

Ida mengungkapkan, aksi sosial tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh OHMC. Ia bersama para jamaah OHMC yang merupakan kaum muslimah, sudah menyambangi beberapa titik lokasi banjir yang menimpa Kota Bekasi sejak awal tahun 2020 lalu.

Aksi tersebut, kata Ida, merupakan salah satu wujud dari tindakan kemanusiaan yang ia lakukan bersama OHMC. Terlebih, OHMC sendiri merupakan sebuah komunitas yang memang bergerak dibidang kemanusiaan.

"Semoga dengan gerakan OHMC ini, bisa memberikan manfaat kepada sesama, khususnya masyarakat yang tengah kesusahan atau mengalami musibah. Dan semoga, OHMC bisa terus konsisten untuk terus bisa membantu masyarakat," pungkas Ida.

Disisi lain, salah seorang warga Vila Nusa Indah, Jubaidah mengungkapkan, banjir yang melanda wilayahnya akibat curah hujan yang tinggi pada awal tahun baru 2020 kemarin, ketinggian air pun mencapai sekitar dua meter.

"Sudah sama sekali tidak ada barang-barang yang bisa diamankan atau diselamatkan. Cuma bisa menyelamatkan anak-anak saja," ungkapnya miris.

Meski demikian, Jubaidah bersyukur dirinya bisa mendapatkan bantuan, khususnya dari OHMC yang bisa ia pergunakan untuk membersihkan rumahnya. "Alhamdulillah dikasih alat bersih-bersih. Lumayan buat bersihin rumah," singkatnya. (mga/rls)

 

Baca juga : 

Gandeng ARBI dan MUI, Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Longsor di Bogor

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store