:
:
News
British Muslim Awards 2020: 300 Finalis Muslim Bersaing Sabet Penghargaan

gomuslim.co.id - Kiprah Muslim di Benua Eropa terus menunjukkan sisi positif. Salah satunya terbukti dengan terpilihnya 300 Muslim Inggris menjadi finalis dalam penghargaan British Muslim Awards 2020. Penghargaan ini merupakan pemberian penghargaan untuk untuk mengenali berbagai prestasi individu yang menginspirasi.

Acara British Muslim Awards 2020 akan berlangsung di Mercure Piccadilly Hotel, Manchester pada Jumat (31/01/20) mendatang. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Trusted Utility Consultants, Muslim Global Relief dan Ceanic Consulting.

 

Baca juga:

Protes Larangan Hijab, Guru Non-Muslim Swedia Ramai-Ramai Pakai Penutup Kepala

 

Penerima penghargaan merupakan orang yang berpengaruh pada dunia bisnis, amal, olahraga, seni, budaya, advokasi agama, pendidikan, dan kedokteran. Terdapat 30 kategori yang akan memenangkan penghargaan ini di antaranya bidang komunitas seperti komunitas Muslim dan komunitas pelopor, bidang media kategorinya seni, media, dan kesadaran budaya, program televisi, pengisi acara populer, program digital, dan tokoh rising star.

Bidang sosial kategorinya, lembaga amal nasional, lembaga amal internasional, dan kelompok inklusi sosial. Bidang Ekonomi dan bisnis seperti, bisnis makanan, keuangan dan akuntansi, pengusaha, dan pemimpin bisnis. Bidang dakwah keagamaan, seperti pengacara agama, penyedia pendidikan agama, tokoh ulama, dan operator haji-umrah.   

 

CEO Oceanic Consulting, Irfan Younis, mengatakan komunitas Muslim Inggris merupakan sekumpulan orang-orang yang benar-benar dapat dibanggakan  dan dibicarakan.   

"Mereka adalah komunitas dengan prestasi luar biasa, wirausahawan yang terampil, ketajaman bisnis, mobilitas sosial, dan teladan yang menginspirasi yang secara konsisten berubah dari satu kekuatan ke kekuatan lain. Semoga sukses untuk semua finalis, kami menantikan malam yang menyenangkan," ujarnya seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Selasa (21/1/2020).

Salah satu finalis adalah Hannan Sarwar, seorang anggota dewan kota di Dewan Kota Wilmslow yang dikenal sebagai anggota dewan muslim termuda di Inggris. Cllr Sarwar dari Wilmslow masuk dalam daftar 'Young Achiever of the Year

 

Baca juga:

Dua Muslimah Keturunan Somalia Ini Terpilih Jadi Anggota Dewan di AS

 

Berikut beberapa finalis peraih British Muslim Awards 2020, yakni Atima Khasimi (Community Chaplin), Noreen Bukhari (FWT Coventry), Hussein Kesvani (Follow Me Akhi), Shenaz Bunglawala (Byline Festival Foundation), Shabana Kausar (Royal Borough of Kensington & Chelsea), Muhbeen Hussain (British Muslim Youth), Aysha and Kiran Iqbal (Odara), Shayra Begum (Bangladeshi Support Centre), Munir Datoo (Hujjat Islamic Centre), Nisbah Hussain (1 Voice Blackburn Scouts) dan masih banyak lagi. (Mr/aboutislam/okezone/rep)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store