:
:
News
Bantu Korban Banjir Lebak, Lazis Wahdah Tembus Wilayah Terisolir dengan Motor Trail

gomuslim.co.id - Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melakukan ekspedisi kemanusiaan menggunakan motor trail menuju Kampung Muara Desa Ciladeun Kecamatan Lebak Gedong, Banten.

Pasukan hijau WIZ mengendarai tiga motor yang dipakai untuk mengangkut logistik dan memudahkan melewati jalanan yang tidak mudah untuk dilewati. Menempuh perjalanan dari Kampung Buluheun Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, motor trail tersebut menempuh jarak sejauh kurang lebih 10 km.

Sepanjang perjalanan kuda besi tersebut mendapat sambutan yang antusias dari warga yang selama ini terisolasi oleh longsor. Motor terpaksa diberhentikan ketika memasuki area perkampungan lantaran jalanan putus akibat air bah. Salah satu akses yang bisa dilalui adalah dengan memanfaatkan jembatan kecil yang dibuat oleh relawan dan para warga.

 

Baca juga:

Masuk Hutan Pikul Logistik, Relawan LAZNAS Wahdah Evakuasi Warga Terisolir di Banten

 

“Kita berhentikan motor dan memilih untuk berjalan masuk ke rumah-rumah warga,” kata Yusuf, salah seorang relawan WIZ.

Sepanjang jalur yang dilalui oleh motor tersebut memang memiliki tantangan medan yang cukup ekstrim. Jalur yang dilalui adalah jalur alternatif yang sebenarnya adalah jalan utama namun terputus pasca musibah tersebut.

Yusuf menyatakan bahwa ide penggunaan motor trail sebagai alat angkut ke desa-desa terisolir di Kecamatan Lebak Gedong dilatar belakangi oleh kondisi medan yang cukup ekstrim.

“Melihat kondisi di lapangan medan sangat terjal makanya kami berinisiatif menggunakan motor trail sebagai alternatif,” pungkasnya. (hmz/rls) 

 

Baca juga:

Wahdah Islamiyah Kampanyekan Go Green pada Mukernas XII

Responsive image
Other Article
Responsive image