:
:
News
Bidik Wisman Timur Tengah, Forum Travel Partner Indonesia Buka Paket Inbound

gomuslim.co.id - Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) sebagai perkumpulan para travel di Indonesia tahun ini akan mempelopori program inbound dengan membuat produk Napak Tilas Raja Salman. Sekjen FTPI Iwan Giwangkara mengatakan, pihaknya siap mempelopori produk inbound dan siap menyukseskan program pemerintah dalam bidang pariwisata sehingga nantinya akan mendatangkan devisa bagi negara.

“FTPI mencoba cari celah dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam bidang pariwisata untuk mendatangkan devisa, yang kita datangkan devisa dalam bentuk real,” jelas Iwan Giwangkara

 

Baca juga:

Dubai Masuk Peringkat 6 Kota Terbaik Dunia 2020 Versi Resonance Consultancy

 

Iwan menjelaskan, program paket inbound FTPI menawarkan perjalanan selama 12 hari dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di Bogor, Bandung dan Bali.

“Rutennya, tiba di Jakarta langsung ke Bogor. Mereka suka cuaca, geografis dan keindahan alam, jadi Bogor sangat cocok. Tiga hari dua malam di Bogor kemudia ke Bandung lewat puncak sambil rekreasi di puncak. Di Bandung tiga hari dua malam berwisata ke Tangkuban Perahu, Ciater, kemudian terbang ke Bali. Di Bali mengunjungi Nusa Dua selama tiga malam, dan di Ubud selama tiga malam, pas 12 hari,” jelas Iwan.

Untuk mendukung program tersebut, menurut Iwan, FTPI sudah menyiapkan famtrip bagi para travel agen penyelenggara outbound dari Arab Saudi dan inbound dari Indonesia. Bahkan, FTPI sudah mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan mempertemukan tour operator yang ada di Timur Tengah dengan Kementerian Pariwisata.

“Kita sudah siapkan famtrip untuk travel-travel agen penyelenggara outbound dari Arab dan inbound dari Indonesia. Nantinya, semua penerbangan dari Dubai, Qatar, Oman, Arab Saudi yang online masuk ke Indonesia menjadi pangsa pasar inbound yang dipelopori oleh FTPI,” ucap Iwan.

Menurut Iwan, menggarap wisata inbound pada dasarnya tidak ada kendala dan masalah yang cukup serius, karena semua aspek sudah mendukung untuk melaksanakan inbound. Misanya dari segi makanan, Indonesia memiliki restoran halal yang banyak tersedia di berbagai tempat, makanan khas Arab seperti nasi mandi, briani, sudah terdapat di banyak tempat.

 

Baca juga:

Founder Cheria Holiday: Uzbekistan Bakal Jadi Destinasi Wisata Halal Baru Tahun 2020

 

Iwan meyakini, produk paket inbound FTPI akan berjalan dengan baik mengingat antusias masyarakat Arab sangat senang menikmati wisata di Indonesia. Selain itu, FTPI juga mempunyai chanel di Timur Tengah yang akan membantu mempromosikan produk tersebut.

Mengenai target pencapaian program ini, Iwan mengaku tidak muluk-muluk, “Target nggak muluk-muluk karena ini pertama kali dipelopori FTPI, target setahun 10 ribu insya Allah tercapai,” ucap Iwan. (Mr/rls)

Responsive image
Other Article
Responsive image