:
:
News
Muslim Sydney Serahkan Bantuan ke Wilayah Terdampak Kebakaran

gomuslim.co.id – Komunitas Muslim Sydney, Australia terus memberikan dukungan dan bantuan ke wilayah-wilayah yang terdampak kebakaran hutan. Terbaru, anggota komunitas Muslim melakukan perjalanan ke Cobargo untuk mengirimkan pasokan dan bantuan.

Human Appeal’s Omar yang juga menjalankan Pemuda Misi Islam Australia (AIM), Al-Jamal mengatakan komunitasnya telah menyaksikan apa yang telah terjadi di Pantai Selatan selama seminggu terakhir. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk melakukan sesuatu membersamai warga Australia yang menjadi korban.

"Australia adalah rumah kami dan kami ingin melayani semua sesama warga Australia. Ini tugas kita sebagai Muslim. Jika seseorang membutuhkan, kita perlu mendukung dan berdiri bersama mereka," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Bega District News, Ahad (12/01/2020).

Kelompok pemuda AIM, yang berbasis di Masjid Punchbowl, bersama dengan anggota dari kelompok Human Appeal Australia yang bermarkas di Sydney, dan Mercusuar Dukungan Masyarakat, melakukan perjalanan ke Cobargo beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:

Bantu Padamkan Api, Komunitas Muslim Australia Sumbang 36 Ribu Botor Air 

 

Selama kunjungan, mereka mengirim tiga truk dan dua van ke pusat bantuan kebakaran hutan kota di Cobargo Showground. Truk tersebut berisi sumbangan para korban yang selamat dari kobaran api yang menghancurkan wilayah mereka.

“Kami disambut dengan tangan terbuka; orang-orang sangat berterima kasih dan telah menyambut kami dengan senyum. Rekan-rekan saudara dan saudari Muslim Australia di Sydney sedang memikirkan kalian dan akan mendukung, apa pun yang terjadi," katanya.

Dukungan Muslim

Muslim Australia berkumpul untuk membantu orang-orang yang terkena dampak kebakaran hutan yang mendatangkan malapetaka di Negara itu.

Pada hari Senin (06/01/2020), anggota kelompok Muslim Australia setempat melakukan perjalanan ke kota yang dilanda kebakaran di Australia untuk mendukung petugas pemadam kebakaran yang kelelahan.

Di kota lain, anggota masyarakat Islam Newport pergi ke bantuan Brigade Relawan Johnsonville di East Gippsland setelah melihat efek yang menghancurkan dari kobaran api.

Upaya Muslim tidak terbatas pada sukarelawan atau memberikan makanan. Sebelumnya, Masyarakat Islam Australia Selatan memulai kampanye crowdfunding baru untuk mengumpulkan dana bagi mereka yang terkena dampak kebakaran hutan. (jms/begadistrictnews/aboutislam)

 

Baca juga:

Sehari Setelah Muslim Salat Istisqa, Australia Diguyur Hujan 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store