:
:
News
Ini Permintaan Khusus Persiraja Aceh Selama Bulan Puasa Tahun 2020

gomuslim.co.id - Persiraja Banda Aceh meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar selama bulan puasa tahun ini dapat bermain tandang. Alasannya, selama bulan puasa, masyarakat Aceh mengisi hari dengan berbagai kegiataan ibadah.

”Kami akan sampaikan kepada operator Liga 1, kami di Aceh tidak mungkin bermain kandang saat bulan puasa nanti. Aceh berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia,” kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh dalam keterangannya, Sabtu (11/1/2020).

Dia yakin, permintaan Persiraja itu bisa dipenuhi operator mengingat Aceh sebagai daerah yang menjalankan syariat Islam. “Jadi, semua harus menghormatinya. Kami juga tidak ingin disalahkan apabila laga kandang di bulan puasa. Karena itu, kami minta laga tandang selama bulan puasa nanti,” ungkapnya.

 

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Penuhi Keinginan Bocah Muslim Disable Main Bola

 

Selama Liga 1 musim ini, sambungnya, Persiraja akan berkandang di Stadion Harapan Bangsa. Saat Liga 2, Persiraja menggunakan Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

”Kami tentu berharap Stadion Harapan Bangsa lolos verifikasi. Jika tidak, Persiraja terpaksa berkandang di luar Aceh. Ini tentu merugikan masyarakat Aceh. Sebab, sepak bola merupakan hiburan tersendiri masyarakat Aceh,” harapnya.

Nazaruddin juga mengatakan Persiraja masih memburu beberapa pemain untuk beberapa posisi, termasuk mendatangkan pemain asing.

”Untuk pemain asing, selain sudah ada beberapa yang direkrut, kami juga masih menunggu keputusan seorang pemain Lebanon yang kini bermain di klub Bahrain untuk bergabung,” pungkasnya. (hmz/antara)

 

Baca juga:

Muslimah Inggris Ini Berjuang Hadapi Tantangan Dunia Sepakbola 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store