:
:
News
Komedian Muslim Amerika Ini Sabet Golden Globe Awards 2020

gomuslim.co.id - Ramy Youssef tidak menyangka bahwa dirinya berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe Awards untuk kategori Best Actor In Comedy Series. Meraih penghargaan pertamanya di ajang yang telah digelar selama 77 tahun itu, Ramy berhasil mengalahkan aktor-aktor ternama seperti Michael Douglas (The Kominsky Method), Bill Hader (Barry), Ben Platt (The Politician), dan Paul Rudd (Living with Yourself).

Diketahui aktor berdarah Mesir ini memulai debut akting dengan membintangi serial teleisi bertajuk "See Dad Run" pada tahun 2012. Sejak saat itu, ia sering terlibat dalam serial populer hingga film layar lebar.

 

Baca juga:

Ini Wanita Muslim Pertama yang Terpilih Jadi Walikota Cambridge AS

 

Menariknya, saat pidato dalam Golden Globes 2020 cukup menyita perhatian publik. Ramy Youssef mengucapkan terimakasih pada Tuhan seraya mengucapkan takbir. "Aku ingin berterima kasih pada Tuhanku. Allahu Akbar," katanya di depan semua hadirin setelah memegang piala di ajang Golden Globes 2020.


Dalam kesempatan itu, Youssef sedikit mencerikaan serial “Ramy” yang dibintanginya. "Kita membuat acara yang spesifik tentang keluarga Muslim Arab yang hidup di New Jersey dan begitu berarti bisa dipandang sampai sejauh ini," ucapnya.

Dalam wawancara setelah acara usai. Ia mengatakan memang berniat mengucapkan kalimat takbir “Allahu Akbar” sebagai ucapan rasa syukur pada tuhan atas penghargaan ini dan kalimat “Allahu akbar” adalah DNA diserial drama “Ramy”.

 

Baca juga:

Karena Keramahan Muslim Maroko, Penyanyi Asal Amerika Ini Putuskan Jadi Mualaf

 

"Ku rasa itulah kenapa drama ini disebut Ramy dan sebagian alasan kenapa kami memilih menyebutnya dengan itu, karena kami tidak ingin membuat judul, 'Muslims.' Kami tidak ingin menyebut sesuatu yang menyelimuti jutaan orang. Ini adalah kisah spesifik, tentang satu keluarga Mesir di New Jersey. Secara simbol, ku harap ini bisa mengizinkan orang-orang membuat cerita yang lebih banyak," jelas Ramy Youssef. 

Ucapan 'Allahu Akbar' yang dikatakan Youssef menjadi sorotan terutama dari kalangan umat Islam dunia dan menjadi headline di banyak media termasuk Indonesia. 

Aku memang akan mengatakan itu (Allahu Akbar). Pertunjukanku adalah tentang seseorang yang percaya pada keyakinan mereka. Iman adalah sesuatu yang sangat pribadi bagiku,” ujar Ramy.

Ramy juga melanjutkan bahwa ucapannya itu sangat tulus. Komedian asal Amerika Serikat itu tidak setuju dengan candaan host Golden Globes. Menurut Ramy, ucapan takbir sangat berarti bagi kaum muslim.

(Mr/rep)

Responsive image
Other Article
Responsive image