:
:
News
Ribuan Santri Bakal Meriahkan Peringatan HAB Ke-74 Kemenag dengan Menulis Mushaf Alquran

gomuslim.co.id – Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) di sejumlah daerah berlangsung meriah. Kemenag Pekanbaru misalnya yang menggelar acara menulis 30 Juz Mushaf Alquran. Kegiatan yang diikuti oleh 1.221 santri dari berbagai Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Kota Pekanbaru.

Kepala kantor Kemenag Pekanbaru, Edwar mengaku, penulisan 30 juz Mushaf akan masuk kedalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Ia mengatakan, acara tersebut akan berlangsung di pelataran Kantor Pemerintah Provinsi Riau.

"Penulisan 30 juz Mushaf Alquran ini insya Allah akan mendapat penilaian dan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan akan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau pada Minggu 19 Januari 2020 mendatang," kata Edwar baru-baru ini. 

 

Baca juga:

Ini Enam Amanat Menag dalam Peringatan Hari Amal Bakti Ke-74

 

Ia menambahkan, peringatan HAB ke-74 di Pekanbaru juga akan diisi acara gerak jalan santai. Gerak jalan rencananya berlangsung pada Sabtu (11/01/2020) pekan ini akan diikuti ribuan ASN Kemenag dan masyarakat umum. 

"Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan HAB Exspo, lomba kuliner antar KUA dan Madrasah, Workshop Smart School City Madani, Lomba Dai Cilik, Pengajian BKMT hingga Lomba Mewarnai tingkat Raudlatul Athfal," tutur Edwar.

Ia  optimis peringatan HAB ke-74 di Kota Pekanbaru akan berjalan sukses. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat mendukung perhelatan tersebut. (hmz/okezone/kemenagriau/foto:tirto)

 

Baca juga:

Peringati HAB, Pegawai Kemenag Kumpulkan Dana Bangun Lima Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store