:
:
News
Komite Dakwah Khusus (KDK) MUI Jawa Timur Gembleng Dai-Dai Milenial

gomuslim.co.id Komite Dakwah Khusus (KDK) MUI Jawa Timur menggelar Musyawarah Kerja di Surabaya, Sabtu (4/1/2020). Ketua Umum KDK Propinsi Jawa Timur, KH Imam Mawardi Ridlwan, menegaskan Musyawarah Kerja ini sebagai tindak lanjut dikukuhkannya pengurus KDK dengan program utamanya menggembleng dai-dai milenial untuk mengimbangi masifnya pengaruh media sosial belakangan ini.

“Pentingnya pengkaderan, pembinaan dan pelatihan (Diklat) dai milenial. Ini menjadi program utama. Sasarannya mahasiswa, santri pesantren dan utusan MUI Kota/Kabupaten di Jatim,” tegas KH Imam Mawardi.

 

Baca juga:

 Bahas Tantangan Dakwah, Persaudaraan Muslimin Indonesia Sulsel Gelar Dialog Awal Tahun Pekan Ini

 

Menurutnya, KDK juga berencana menciptakan Bina Kampung Mandiri, ini harus bersinergi dengan ormas Islam, pondok pesantren, lembaga dakwah, dan lembaga zakat. Di samping itu, perlunya melakukan advokasi dan pembinaan TKI/TKW. Ia menyebut para kader ini juga harus menjadi konsentrasi gerakan dakwah.

Karenanya, KDK juga akan membuat peta dakwah, mapping dakwah, menerbitkan Buku Panduan. Semua itu akan menyasar semua lapisan, termasuk komunitas dan media sosial, yang sekarang begitu massif mempengaruhi pola pikir masyarakat luas. (Mr/duta)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store