:
:
News
Rian D'Masiv Bersama PPPA Daarul Qur'an Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

gomuslim.co.id - PPPA Daarul Qur’an bersama Gerakan Jangan Menyerah menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir di wilayah Ciledug Indah 2, Tangerang. Gerakan sosial yang digawangi oleh Rian Ekky Pradipta (Rian D’Masiv) ini untuk memberikan dukungan moral bagi para warga yang rumahnya terendam banjir.

“Alhamdulillah, kami menyambut baik kolaborasi ini. Karena kebaikan yang terorganisir dengan baik, pastinya akan menghasilkan manfaat yang berguna bagi masyarakat luas. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi kerja sama baik seperti ini,” ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur baru-baru ini.

Rian mengaku rumahnya juga terkena dampak banjir. Namun gerakan janganmenyerah.id membuatnya kembali bersemangat ketika mendapat musibah. Motivasi inilah yang ingin ia tularkan kepada para korban terdampak banjir di Jabodetabek. Bersama Abdul Ghofur, Rian menyapa dan memberikan bantuan serta menyemangati warga di Ciledug Indah 2.

“Ini karena saya mendengar masih banyak genangan-genangan air, jadi Jangan Menyerah harus hadir. Bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an akhirnya saya ikut hari ini, bisa turun langsung. Semoga bisa segera surut banjirnya, terus bisa beraktivitas kembali dan warga tetap diberikan kesehatan dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tutur Rian.

Kehadiran Rian di Kompleks Ciledug Indah disambut baik warga. Mereka bahkan sempaat mengabadikan kebersamaan dengan pencipta sekaligus pelantun lagu “Jangan Menyerah” itu. "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga berkah," Andi, Ketua RW 05, Perumahan Ciledug Indah 2, Pedurenan, Karang Tengah, Tangerang.

 

Baca juga:

Kamu Harus Tahu, Ini Enam Hikmah Turunnya Hujan 

 

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an juga telah terjun ke sejumlah lokasi terdampak banjir sejak Rabu pagi. Beberapa titik banjir yang disusuri yaitu Ciledug Indah dan Pondok Bahar, Tangerang; Masjid Al-Karomah, Cilitan Kecil, Jakarta Timur; Masjid Al-Islam, Petamburan, Jakarta Pusat; Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; Green Garden dan Kedoya, Jakarta Barat; Vila Nusa Indah, Bekasi; Kampung Pulo, Jakarta Timur; Kampung Jaha, Lebak, Banten; dan Cigudeg, Jasinga, Bogor.

Setelah menyusuri lokasi terdampak banjir, tim SIGAB juga menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir berupa sembako, makanan siap saji, air mineral, pakaian layak pakai, perlengkapan salat, obat-obatan, dan sebagainya. Tim SIGAB juga bekerja sama dengan tim KASIH (Kampung Bersih) untuk melaksanakan aksi bersih-bersih di sejumlah tempat.

PPPA Daarul Qur’an sendiri sudah melakukan aksi kemanusiaan sebagai respon dari bencana banjir yang menerjang wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek) sejak awal tahun baru 2020. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan ada 41 titik banjir di Jakarta dan 62 titik banjir di Jadebotabek. (jms/daqu)

 

Baca juga:

Pemprov DKI Gandeng 21 Lembaga, Organisasi dan Perusahaan Atasi Banjir

Responsive image
Other Article
Responsive image