:
:
News
Akulaku Incar Segmen Syariah pada 2021

gomuslim.co.id - Keuangan syariah di Indonesia telah berkembang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal demikian terlihat dari semakin banyaknya produk dan layanan, hingga berkembangnya infrastruktur yang mendukung keuangan syariah. Ini tidak lepas dari besarnya pasar syariah di Indonesia.

Melihat peluang tersebut, banyak startup Indonesia mulai menambah pelayanan pembayaran berbasis syariah, salah satunya startup multi finansial, Akulaku. Alasan Akulaku mengekspansi pembayaran menggunakan metode syariah karena Akulaku melihat sebagian masyarakat dan merchant menginginkan skema transaksi 'halal'.

Direktur Utama Akulaku Finance, Elfrinal Sinaga mengatakan transaksi berbasis syariah tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Skema ini tak hanya diminati oleh para pembeli, tetapi juga pedagang online.

 

Baca juga:

BEI Catat Ada 66.247 Investor Syariah sepanjang Tahun 2019

 

Ia menambahkan, saat ini Akulaku sedang mempersiapkan infrastruktur produk syariahnya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), agar metode pembayaran syariah itu dapat segera diimplementasikan. “Akulaku Finance akan masuk ke segmen syariah, mudah-mudahan 2021 kita sudah punya syariah," kata Efrinal beberapa waktu lalu

Adapun untuk mengantongi izin produk syariah dari OJK, Akulaku harus memiliki rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Syariah Nasional (DSN). Perusahaan juga harus menunjuk dewan pengawas syariah. (Mr/cnn)

Responsive image
Other Article
Responsive image